Home / Headline / 4 Penjaga Malam Kuras Isi Gudang yang Dijaganya

4 Penjaga Malam Kuras Isi Gudang yang Dijaganya

Kawanan pelaku bobol gudang diamankan di Mapolsek IT II Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Empat pria yang berprofesi sebagai penjaga malam diringkus polisi karena terlibat pencurian di gudang tempat mereka jaga.

Keempat pelaku yakni, M Gunawan alias Wawan (31), Mansyur (31), Novrizal alias Iis (30) dan Ade Hiltan Hidayat (30) menguras barang dari gudang Indo Sehat, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan IT II Palembang.

Baca:  Suami Istri Maling Kotak Amal Masjid

Tersangka Wawan mengaku, setidaknya mereka melakukan pencurian tersebut empat kali dalam tempo waktu empat malam berturut-turut.

Dari aksi pertama, para penjaga malam ini berhasil mengambil barang-barang yang ada di dalam gudang. Ada sebagian yang telah dijual, tapi ada juga digunakan sendiri.

“Kami masuk gudang dengan memanjat tembok menggunakan tali. Baru menjebol jendela,” ujar Wawan saat diamankan di Polsek IT II Palembang, Minggu (18/2).

Baca:  Jual Motor Curian ke Polisi

Hampir seluruh barang-barang yang ada di dalam gudang mereka curi. Ada yang dijual untuk membeli miras, ada juga dibawa pulang untuk dipakai di rumah.

“Barang yang ada di dalam semuanya sudah lama, jadi memang terlihat seperti sudah usang. Tetapi, semuanya masih bisa digunakan,” ujar Mansyur.

Kapolsek IT II Palembang didampingi Kanit Reskrim Ipda Andri menuturkan, keempat tersangka ini ditangkap setelah adanya laporan dari korban bila barang-barang yang di dalam gudang telah hilang dicuri orang.

Baca:  Motor Raib Usai Pertandingan SFC-Persipura

“Kami mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Ternyata mereka ini sudah empat kali melakukan pencurian,” ujarnya.

Keempat tersangka yang ditangkap dari empat lokasi berbeda, setelah dilakukan penyelidikan. Dua pelaku harus dilumpuhkan karena berupaya kabur ketika akan disergap.

Dirinya menambahkan, atas perbuatan tersebut para pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...