Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Dengar Keluhan Petani Plasma, Beni Inginkan Muba Jadi Daerah Industri

Dengar Keluhan Petani Plasma, Beni Inginkan Muba Jadi Daerah Industri

Tungkal Jaya, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sepertinya tidak pernah berhenti berpikir memutarkan otak untuk terus mensejahterakan warganya. Kali ini Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi melakukan dialog terbuka dengan petani plasma sawit KUD Buana di Desa Pandan Sari, Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (17/02/2018).
Kepala Desa Pandan Sari Heriyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan keluhan masyarakat dengan pengurus KUD Buana salah satunya mengenai harga TBS di bawah harga bisnis.
“Kami berharap Bapak Bupati dapat membantu kami menyelesaikan permasalah ini, kami juga meminta dilakukannya Rapat anggota tahunan KUD Buana”, harapnya.
Menanggapi aduan masyarakat tersebut Plt Bupati Muba akan membuat tim penyelesaian masalah antara pengurus KUD Buana dengan anggotanya dan akan melaksanakan rapat penyelesaian. “KUD dengan anggotanya harus menyelesaikan permasalahan dengan mengedepankan musyawarah”, tegas Beni
Ditambahkan Beni, Pemerintah Kabupaten Muba memegang prinsip apa yang dikerjakan rakyat akan dikerjakan juga oleh pemerintah, artinya Pemerintah Muba akan selalu bersama dengan warganya untuk meraih kesejahteraan.
Saat ini kelapa sawit dan karet terus menjadi perhatian kita untuk meningkatkan kualitasnya sehingga menghasilkan TBS yang sesuai terget dengan tatakelola yang benar.
“Sesuai visi-misi kami kelapa sawit dan karet ini ke depan akan ada tempat pengelolaannya di Muba, kami ingin daerah penghasil seperti ditempat kita juga menjadi daerah industri. Untuk itu tolong kita harus ramah dengan investor”, jelas Beni,#arf
Baca:  Di Puskaptis Deru Salip Dodi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kuyung Hinayah Tembus Ranking 14 Tingkat Dunia

Sekayu, BP–Setelah meraih medali emas pada ajang Asian Games beberapa waktu lalu, kini atlet panjat tebing (climber) putra asli Sekayu ...