Home / Headline / Gubernur Sumsel Berduka Atas Meninggalnya Amsin

Gubernur Sumsel Berduka Atas Meninggalnya Amsin

H Alex Noerdin

Palembang, BP

Amsin Jauhari, Pejabat Sementara Walikota Pagaralam.
Meninggal dunia, saat ini almarhum disemayamkan di RSUD Besemah Pagaralam. Rencana dimakamkan di desa Tanjung Bai Kecamatan Tanjung Tebat Lahat.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku, berduka cita atas meninggalnya Amsin Jauhari, Pejabat Sementara Walikota Pagaralam.
Meninggal dunia, saat ini almarhum disemayamkan di RSUD Besemah Pagaralam. Rencana dimakamkan di desa Tanjung Bai Kecamatan Tanjung Tebat Lahat.
“Pjs Wako Pagar Alam meninggal barusan, saya minta izin mau ngurus dulu,” kata Alex usai acara zikir dan istighosah MoU antara Polda Sumsel dengan KPU Sumsel di halaman Mapolda Sumsel, Jumat (16/2) .
Menurut Alex, dengan kekosongan kepemimpinan di Pagar Alam saat ini, dirinya selaku Gubernur Sumsel langsung mengambil alihnya, agar roda pemerintahan tetap berjalan.
“Nanti kita ambil alih, sehari-hari Sekda, tapi sambil menunggu Pjs baru, gubernur ambil alih. Soal sakitnya apa, belum tahu karena aku di sini bukan di sana,” katanya.
Sedangkan teman dekat Amsin, yang merupakan satu angkatan di APDN yaitu mantan Kadis Perdagangan Pemprob Sumsel Agus Yudiantoro, mengaku kehilangan seorang sahabat yang selama ini saling mensuport antara dirinya dan Amsin.
“Saya turut berduka cita, semoga arwahnya diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggal diberih ketabahan. Kami selama ini saling suport,” katanya di Mapolda Sumsel.
Agus yang saat ini maju di Pilkada Banyuasin, menerangkan dirinya dengan almrhum selalu berkomunikasi dengan baik, dan sewaktu PNS sering sekantor.
“Dulu saat saya asisten I di Pemkab Muba, dia kabag pemerintahan. Aku biro otda Pemprov Sumsel dio distaf pemerintahan, aku di PMD (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) dia kabidnya. Habis itu, di karo otda sampai sekarang,” katanya.
Sebagai kawan dekat, Agus melihat sosok Alm merupakan sosok pekerja dan serius ikut aturan, meski bukan orang lapangan.
“Yang paling diingat, dia selama ini baik, saling suport, mungkin dari kawan seangkatan dia paling dekat dan selama ini saling ngiring,” katanya.
Agus melanjutkan, dirinya tidak mengetahui jika alm ada masalah jantung, namjn setahu dirinya hanya ada riwayat gula darah sama dengan dirinya.
“Saya lihat kecapean dan tidak ada riwayat jantung setahu saya hanya gula darah,” katanya
Ia menerangkan, terakhir berkomunikasi dengan alm, sehari sebelum Amsin dilantik sebagai Pjs Wako Pagar Alam
karena dirinya sudah mengundurkan diri di PNS dan fokus di Pilkada Banyuasin, ia tidak sempat bertemu.
“Karena saya sibuk pilkada, kemarin sempat telepon beliau, kalau saya tidak bisa hadir dipelantikan Pjs Wako Pagar Alam pada 14 Februari tadi, karena saya juga sudah pensiun dak enak.
Saya hanya pesan selamat dan jangan terlalu capek dan aku ngomong cak itu,” katanya.osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...