Home / Pendidikan / Disdik Sumsel Apresiasi ConocoPhilips Dukung Kuliah Gratis Gubernur Sumsel

Disdik Sumsel Apresiasi ConocoPhilips Dukung Kuliah Gratis Gubernur Sumsel

BEASISWA: Penyerahan beasiswa ConocoPhilips bagi siswa terpilih di Hotel Grand Atyasa Palembang, Kamis (15/2).

Palembang, BP— Sebanyak 410 siswa di Sumsel terpilih meraih beasiswa yang dipersembahkan oleh ConocoPhilips (Gresik) Ltd (CPGL) bekerjasama dengan Yayasan Ancora berkolaborasi dalam program beasiswa tahunan yang diperuntukkan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia, termasuk Sumatera Selatan.
Pihak Dinas Pendidikan Sumsel sangat mengapresiasi program CSR peduli pendidikan dan telah mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang sejak lima tahun lalu menggeber Program Kuliah Gratis dan sejak 2008 mengguyurkan Program Sekolah Gratis.
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd melalui Kabid SMK Dinas Pendidikan Erlina mengatakan apresiasi kepada ConocoPhilips atas kepedulian di dunia pendidikan.
“Dan ini sama halnya dengan program Sekolah Gratis hingga Kuliah Gratis yang diberikan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin,”ujar Erlina dalam pemberian beasiswa simbolis oleh ConocoPhilips di Hotel Grand Atyasa, Kamis (15/2).
Dikatakan Erlina bahwa jika merujuk pada Program Kuliah Gratis Pemerintah Provinsi Sumsel H Alex Noerdin memberikan beasiswa hingga delapan semester bagi siswa calon mahasiswa dari Banyuasin.
“Kami berharap ConocoPhilips juga memberikan bantuan penuh bagi para penerima beasiswa yang berasal dari Musi Banyuasin dari 17 kabupaten/kota di Sumsel,”terangnya.
Sementara itu dikatakan Joang Laksanto Vice President Relation dan Security CPGL bahwa pogram ini sendiri bertujuan untuk memfasilitasi perbaikan mata penceharian masyarakat lokal di wilayah operasi CPGL dengan memberikan kesempatan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi melaluo bantuan keuangan.
“Melalui program beasiswa ini, CPGL berharap dapat mendukung program pendidikan nasional demi mencaai keunggulan akademik terutama bagi masyarakat di sekitar area operasi,”terangnya.
Lanjut dia bahwa tahun ini sebanyak 410 siswa terpilih di desa-desa terdekat di area operasi CPGL untuk mendapatkan program beasiswa pendidikan tinggi 2018 yang tahun ini diberi tema Pemuda Bangkit Berkarya.
Program ini diharapkan memberi semangat kepada para siswa untuknterus membuat perubahan dan perbaikan terhadap masa depan lingkungan sekitar mereka serta memiliki semangat untuk terua meningkatkan diri melalui kegiatan positif lainnya.
Siswa yang terpilih diwajibkan untuk melakukan tugas kewirausahaan sosial, kepemimpinan, pembelakan kerja diberbagai bidang sesuai latar belakang.
Senada dengan itu dikatakan  Yulianti penerima program beasiswa 2014-2018 kembali ke desa asalnyabsegera setalah ia menuntaskan Pendidikan di Universitas PGRI Palembang.
“Saya ingin memberikan sumbangsih saya kepada desa tempat tinggal sata melalui dunia pendidikan denhan menjadi guru,”terang Yuli yang saat ini menjadi Wakil Kepala SMAN 3 Sanga Desa Musi Banyuasin.  #sug
Baca:  ASN Dapat Beasiswa Pendidikan, Negara Hanya Tanggung Biaya Pendidikan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Minta Alumni Segera Proses PIN di Kampus

Palembang, BP Berangkat dari berkembangnya isu mengenai alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang tak bisa mengikuti program ...