Home / Headline / Uzer Effendi Jabat Plt Ketua DPRD Sumsel

Uzer Effendi Jabat Plt Ketua DPRD Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati saat melakukan salam komando dengan Uzer Effendi yang terpilih menjabat sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel, Senin (12/2),

Palembang, BP

Anggota DPRD Sumsel fraksi PDIP Uzer Effendi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel menggantikan posisi Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas yang mundur lantaran maju pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018.
Keputusan Uzer Effendi menjabat sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel tertuang dalam rapat paripurna dengan agenda usul pemberhentian anggota DPRD Sumsel, (Senin (12/2).
Turut hadir Sekda Pemprov Sumsel H Nasrun Umar dan pada undangan lainnya.
Sementara jabatan wakil ketua DPRD Sumsel H Nopran Marjani digantikan oleh anggota DPRD Sumsel fraksi Gerindra DPRD Sumsel yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD SUmsel, Kartika Sandra Desi.
Selain Giri Ramandha dan Nopran Marjani, anggota DPRD Sumsel lainnya, Arkoni MD, Joncik Muhammad, Ahmad Yani, Yulius Maulana juga mundur lantaran namun pada pilkada serentak 2018 di kabupaten/kota.
Ketua DPRD Sumsel yang lama HM Giri Ramandha N Kiemas mengatakan, selain dirinya dan H Nopran Marjani mundur dari DPRD Sumsel lantaran ikut pilkada juga ada nama anggota DPRD Sumsel yang mundur karena ikut pilkada yaitu Arkoni MD(pilkada Banyuasin), H Joncik Muhammad (Pilkada Empat Lawang), Ahmad Yani (Pilkada Muaraenim), Yulius Maulana (Pilkada Empat Lawang berpasangan dengan H Joncik Muhammad).
“Pada kesempatan ini saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan pimpinan dewan serta seluruh anggota dewan yang terhormat atas kerjasamanya selama ini , saya mohon dukungan dan doa restunya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian , kepada yang terhormat Gubernur dan jajaran dan forum pimpinan daerah yang hadir saat ini saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini serta permohonan maaf dari hati sanubari yang paling dalam apabila ada tutur kata , sikap dan perbuatan yang selama ini tidak berkenan baik dalam hubungan pribadi dan dinas saya mohon dimaafkan , kepada tuhan saya mohon ampun ,” katanya.
Sedangkan Uzer Effendi mengatakan, sebagai Plt hanya melanjutkan program yang ada .
“Standar saja bagi saya, karena ini sama sekali saya tidak tahu sebelumnya , kalau program khusus dari saya masih dalam angan –angan tapi paling tidak apa yang sudah kepemimpinan yang kami nilai sangat baik akan saya lanjutkan dan kebijakan-kebijakan yang sudah ditandatangani oleh beliau (Giri) akan dilanjutkan dan dituntaskan,” katanya.
Dia sendiri mengaku, tidak tahu dirinya akan ditunjuk sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel. Namun dia memastikan akan melanjutkan program yang telah dan sedang berlangsung dimasa kepemimpinan Giri Ramanda saat menjadi Ketua DPRD Sumsel.
Sedangkan Pimpinan sidang paripurna Chairul S Matdiah mengatakan, pihaknya akan mengajukan nama-nama yang mengundurkan diri kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumsel. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis

Inderalaya, BP — Pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) , untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang di gagas media cetak, ...