Home / Olahraga / Menanti Kejutan Tim Pendatang Baru

Menanti Kejutan Tim Pendatang Baru

Palembang, BP

Tim Devita Silver

Satu lagi tim pendatang baru akan meramaikan kejuaraan futsal bertajuk Gubernur Sumsel Cup 3 yang digagas Harian Umum BeritaPagi Group dan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumatera Selatan (Sumsel) di lapangan Boom Futsal, Sabtu dan Minggu, tanggal 28-29 April 2018.

Tim tersebut adalah Devita Silver, sebuah tim yang berdiri sejak awal tahun 2017. Dulunya tim ini bernama Minang FC. Namun, karena ingin membawa nama toko dan mendaftarkan diri pada kategori umum, mereka kini mengusung nama Devita Silver untuk bersaing di kompetisi Gubernur Sumsel Cup 3.

“Awalnya namanya Minang FC, tapi sekarang bawa nama toko jadi Devita Silver. Kalau arti khusus tidak ada, Devita Silver nama toko perak pemilik tim ini,” kata pemain Devita Silver Tri Ardian kepada BeritaPagi, Rabu (14/2).

Menurutnya, tujuan mengikuti Gubernur Sumsel Cup 3 untuk mengembangkan bakat bermain futsal, serta mengukur sejauh mana kekuatan tim Devita Silver pada kejuaraan futsal yang mempertemukan tim-tim terbaik di wilayah Sumatera Selatan.

“Kita ingin mengukur kekuatan tim kita dengan ikut Gubernur Sumsel Cup 3. Meski baru, kami berani memasang target juara,” tambahnya.

Ardian menambahkan, Devita Silver sudah tiga mengikuti kejuaraan futsal di antaranya Mularis Cup dua kali dan kompetisi U23. Sayang langkah mereka terhenti di babak perempat final.

“Kami latihan di lapangan Rian Futsal Kertapati, seminggu dua kali, namun sempat vakum satu bulan. Untuk pemain tetap hanya sampai setengah tahun, selanjutnya kami memakai pemain dari klub lain yang dikumpulkan menjadi satu,” beber dia.

Ditanya pesaing terberat di Gubernur Sumsel Cup 3, dia mengaku semua tim memiliki kekuatan dan kelemahan. Makanya, mereka optimis bisa bersaing dengan tim langganan juara seperti IPC Pelindo atau Bank Sumsel Babel (BSB).

“Insha Allah yakin, apapun hasilnya kami tetap berjuang dan berusaha dengan lawan yang kami hadapi. Untuk pemain top Palembang yang saya ketahui banyak tergabung dalam tim JNE,” pungkasnya. #fer

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Rahmad Hidayat Siap Harumkan Sumsel di Asian Para Games 

Berbekal tekad dan sederet prestasi sebelumnya, Rahmad Hidayat komitmen untuk mampu mengharumkan Sumsel di Asia lewat multievent bergengsi Asian Para ...