Home / Bisnis / Jamkrida Sumsel Ekspansi ke Sekayu

Jamkrida Sumsel Ekspansi ke Sekayu

Direktur Utama Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta

Palembang, BP

Guna meningkatkan pelayanan langsung ke daerah, mulai Februari 2018 Jamkrida Sumsel membuka Kantor Unit Pelayanan (KU) di kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin di Jalan Kol Wahid Udin No. 67 Sekayu (Depan rumah makan Mie Aceh).

Direktur Utama Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta mengatakan, layanan ini dibuka untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah Kabupaten Muba untuk mendapatkan pelayanan Penjaminan dari Jamkrida Sumsel yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Sumsel.

Produk Utama Jamkrida Sumsel adalah Penjaminan Kredit yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel cabang Sekayu dan di wilayah terdekat dengan Kabupaten Muba seperti Kabupaten Musi Rawas serta Produk Surety Bond untuk Penjaminan Proyek proyek yang ada di Kabupaten Muba seperti Penjaminan Penawaran, Penjaminan Pelaksanaan, Penjaminan Uang Muka dan Penjaminan Pemeliharaan dimana Jamkrida Sumsel akan dapat menjamin Proyek-proyek yang ada di Kabupaten Muba.

“Kami harapkan para Main Kontraktor (Kontraktor Utama) di Kabupaten Muba dapat dilayani langsung oleh Jamkrida Sumsel yang medapatakn proyek dari SKPD Kabupaten Muba. Semua Produk Jamkrida Sumsel diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan terdaftar di Dirjen Perbendaharaan,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Muba diharapkan dapat ikut serta sebagai Pemegang Saham PT Jamkrida Sumsel dalam rangka memperkuat struktur permodalan Jamkrida Sumsel sehingga Kapasitas Penjaminan Jamkrida Sumsel semakin besar dan akan menambah tingkat kepercayaan pihak Perbankan dan pihak lainnya.

“Dalam rangka membantu Koperasi dan UMKM di Sumsel, kami juga dalam waktu dekat Jamkrida Sumsel dapat melayani Koperasi dan UMKMK di Sumsel untuk mendapatkan Pinjaman Modal dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir(LPDB) Kementrian Koperasi dan UMKM setelah ditandatanganinya PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Jamkrida Sumsel dengan pihak LPDB di Bandung di bulan Januari lalu,” katanya.

Askin menjelaskan, nantinya pihak Koperasi dan UMKM dapat mendatangi Kantor Jamkrida Sumsel dengan membawa proposal dan izin 2x usaha, NPWP dll sesuai prosedur dari LPDB, nantinya Jamkrida Sumsel akan mengunjungi calon nasabah tersebut dan juga menganalisa kebutuhan dari calon nasabah serta mewancarai calon nasabah hingga nantinya Jamkrida Sumsel yang berhak untuk memutuskan apakah calon nasabah layak dibantu atau tidak sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Jamkrida Sumsel dan LPDB.

“Apabila disetujui maka proposal tsb akan dikirim ke LPDB untuk mendapatkan surat persetujuan pembiayaan serta calon nasabah akan ditransfer pinjamannya ke rekening calon nasabah setelah melengkapi semua persyaratan yang diminta,” katanya.

Selain itu, menurut pihak LPDB target penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,2 triliun seluruh Indonesia dapat tercapai di tahun 2018 ini dengan kerjasamanya dengan Jamkrida Seluruh Indonesia.

Dalam menyikapi kerjasama ini Jamkrida Sumsel sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya dengan mengirimkan karyawannya ke pusat pelatihan di LPPI Kemang Jakarta untuk mendapatkan pelatihan khusus. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kini Bisa Belanja dan Isi BBM Pakai MyPertamina

Palembang, BP Pertamina keluarkan program loyalty dan e-payment yang memberikan user experiences dari PT Pertamina (persero) dengan mudah untuk seluruh ...