Home / Headline / Alex Undang LVRI Sumsel Jajal LRT

Alex Undang LVRI Sumsel Jajal LRT Sosialisasi Asian Games 2018

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memaparkan progres persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 di hadapan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel pada peringatan hari ulang tahun LVRI ke-61 tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Kamis (8/2).

Menurut Alex, penyelenggaraan Asian Games di Palembang patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel karena dengan event internasional itu, Sumsel berhasil menyerap dana pembangunan infrastruktur besar-besaran total mencapai Rp68 triliun.

“Sebenarnya banyak kebanggaan yang dapat ditampilkan, salah satunya tentang LRT. Setelah diresmikan nanti saya mengundang seluruh anggota Legiun Veteran di Sumatera Selatan menaiki LRT pertama di Indonesia ini,” ajak Alex kepada seluruh Legiun Veteran yang hadir.

Lanjut Alex, sebagai keturunan pejuang dirinya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan pelatihan dan sosialisasi dalam rangka melestarikan Jiwa Semangat Nasionalisme 1945 (JSN 45) yang telah dilakukan LVRI Sumsel. Menurutnya, pemabangunan besar-besaran di Sumsel saat ini lah yang menjadi salah satu bentuk dari JSN 45 tersebut.

“Dulu saya ketua Pemuda Panca Marga Sumsel, dan pernah juga Sekretaris Pemuda Panca Marga pusat, dan sekarang saya sudah bisa menjadi anggota veteran juga,” terangnya.

Ketua DPD LVRI Provinsi Sumsel Robert Siagian mengatakan, peringatan HUT LVRI dengan tema “Veteran Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melestarikan Jiwa, Semangat dan nilai -nilai Nasionalisme 1945 (JSN 45)” merupakan peringatan yang spesial karena dihadiri 12 dari 13 DPC LVRI se-Sumsel di luar Kota Palembang.

“HUT LVRI sebenarnya jatuh pada 8 Januari lalu, baru bisa dilaksanakan peringatannya hari ini,” ungkapnya.

Lanjut Robert Siagian sejarah singkat tentang Legiun Veteran, serta berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya telah melakukan pelatihan JSN’ 45 belum lama ini di Asrama Haji Palembang, kemudian berbagai kegiatan lainnya seperti sosialisasi jiwa semangat 45 di Kabupaten/Kota se-Sumsel berkat dukungan penuh dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Kita Legiun Veteran sangat mengapresiasi kepedulian Gubernur Alex Noerdin yang begitu besar kepada Legiun Veteran,” ujarnya.

Pada peringatan HUT LVRI yang dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, digelar pentas drama dengan tema lanjutkan pembangunan Sumatera Selatan gemilang yang dipentaskan oleh para siswa-siswi SMA Negeri Sumsel. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Alex Noerdin bersama Ketua DPD dan DPC Legiun Veteran yang hadir. O rel

x

Jangan Lewatkan

Lawan Persiba, Sriwijaya FC Buka Kesempatan Pemain Pelapis

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) dengan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan. ...