Home / Headline / Disdik Bakal Verifikasi Dugaan Ijazah Palsu Mawardi Yahya

Disdik Bakal Verifikasi Dugaan Ijazah Palsu Mawardi Yahya

 

DEMO: Sejumlah massa saat melakukan aksi demo dugaan ijazah palsu Mawardi Yahya ke Disdik Sumsel, Kamis (8/2).

 

Palembang, BP— Mencermati aksi demo puluhan masyarakat di halaman Dinas Pendidikan Sumsel yang menuding adanya dugaan palsu Calon Wakil Gubernur Mawardi Yahya, pihak Dinas Pendidikan Sumsel pun langsung menanggapi aksi tersebut.
Pihak Dinas Pendidikan Sumsel merespon aksi demo karena memang dibenarkan secara hukum untuk menyampaikan dan mengkritik dimuka umum.
“Ya, kita apresiasi masyarakat menginginkan informasi kebenarannya mengenai ijazah yang berangkutan (Mawardi-red) apakah palsu atau tidak,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd, Kamis (8/5).
Widodo mengakui beberapa waktu lalu memang menerima copy hasil dari kemenangan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Sumsel tentang dugaan ijazah palsu.
“Artinya kita akan melakukan dua langkah verifikasi. Yakni mengecek kebenaran copyan hasil ke PTUN dan memverifikasi ijazah yang bersangkutan ke Forensik Polda Sumsel,”jelasnya.
Widodo menjelaskan bahwa yang bersangkutan ketika itu sekolah didua tempat yakni di SMA YP Kerja Tebing Grinting OKI dan SMK Pertambangan Palembang yang saat ini sudah tak ada.
“Jadi ketika itu saya belum di Disdik, artinya atas dugaan yang disampaikan masyarakat akan kita tindaklanjuti dengan memverifikasi,”tegasnya.
Widodo berjanji akan menjelaskan hasil verifikasi tersebut pekan depan mengenai apa yang ditanyakan masyarakat. “Mudah-mudahan selasa depan bisa ada hasilnya,”pungkasnya. #sug
Baca:  Mawardi Yahya Diperiksa Bawaslu Hingga 13 Jam
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peringatan 17 Agustus Di Palembang , Mahasiswa FH Unsri Kunjungi Tugu Perang Lima Hari Lima Malam

Palembang, BP Bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2018, Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum , Universitas Sriwijaya ...