Home / Pendidikan / Matangkan Kesiapan UNBK, SMA Unggul Negeri 4 Palembang Gelar Simulasi

Matangkan Kesiapan UNBK, SMA Unggul Negeri 4 Palembang Gelar Simulasi

SIMULASI: Para siswa-siswi SMA unggul Negeri 4 Palembang saat mengikuti pelaksanaan simulasi UNBK hari pertama, Rabu (7/2).

Palembang, BP— Berangkat dari mematangkan kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, ratusan siswa SMA unggul Negeri 4 Palembang menjalani simulasi UNBK selama dua hari, Rabu-Kamis (7-8/2)
Kendati ini bukan kali pertama, simulasi ini dilakukan demi mematangkan kesiapan para siswa kelas XII agar pada saat pelaksanaan Ujian Nasional nanti tak ada kendala siswa dalam teknis pelaksanaan.
Demikian disampaikan Kepala SMA unggul Negeri 4 Palembang Drs Risman MSi disela-sela pemantauan simulasi UNBK, Rabu (7/2)
“Ya, hari ini adalah simulasi kedua untuk anak-anak karena pertama sudah kami lakukan pada November 2017 lalu,”terang Risman.
Lanjut Risman, bahwa setidaknya ada 280 siswa yang kali ini mengikuti simulasi kedua dengan menyediakan 4 laboraturium. Diharapkan, para siswa harus benar-benar memahami secara teknis karena ini adalah simulasi terakhir jelang UNBK April 2018 nanti.
“Secara kesiapan sekolah kami pikir sudah cukup, baik sarana dan prasarana. Tinggal kesiapan teknis siswa saja karena ini sudah tahun ketiga melaksanakan UNBK,”terangnya.
Senada dengan itu dikatakan Operator IT SMA unggul Negeri 4 Palembang Arry Cahyadi SKom mengatakan bahwa sejauh ini selama dua tahun kebelakang tak ada kendala selama pelaksanaan UNBK karena simulasi dilakukan dua kali bagi siswa.
“Termasuk server utama, dan sarana dan prasarana kita lakukan pengecekan sebaik mungkin termasuk softwere dan lainnya sebelum pelaksanaan UNBK sudah ready,”terangnya
Termasuk nantinya pada saat UNBK, pihak sekolah akan sediakan genset untuk menyikapi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mati lampu. #sug
Baca:  SMA Unggul Negeri 4 Palembang Bidik Kurikullum Dunia
x

Jangan Lewatkan

Ratusan Pelajar Geruduk Jalanan, Tolak Valentine Day

Palembang, BP— Berangkat dari kepedulian fenomena generasi muda yang masih merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day pada setiap 14 ...