Home / Headline / Hj Nurmala Dewi Jabat ketua DPC Hanura Banyuasin

Hj Nurmala Dewi Jabat ketua DPC Hanura Banyuasin

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan (Sumsel) H Mularis Djahri melantik ketua DPC Hanura Banyuasin Hj Nurmala Dewi dan pengurusnya, Senin (5/2) di kantor DPD Hanura Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang dengan SK nomor: SKEP/271/DPD-HSNURA/SS/I/2018, memberhentikan HM Sholih sebagai ketua DPC Hanura Banyuasin, dan mengangkat Nurmala untuk kepengurusan 2016-2021.

Palembang, BP

Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan (Sumsel) H Mularis Djahri melantik ketua DPC Hanura Banyuasin Hj Nurmala Dewi dan pengurusnya, Senin (5/2) di kantor DPD Hanura Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang dengan SK nomor: SKEP/271/DPD-HSNURA/SS/I/2018, memberhentikan HM Sholih sebagai ketua DPC Hanura Banyuasin, dan mengangkat Nurmala untuk kepengurusan 2016-2021.
Menurut Mularis, perubahan pengurus DPC Hanura Banyuasin ini untuk Hanura lebih baik. Dimana, akhir-akhir ini tentunya mata memandang baik partai maupun masyarkat ke Hanura.
“Ini langkah awal perubahan partai, tentunya bukan langsung ada perubahan itu saja. Kita lihat kepengurusan sebelumnya tidak menjalankan hasil Munaslub Hanura pada 18 Januari lalu, sehingga kita merekonsilidasi atau memecatnya dan mengganti kepengurusan baru,” kata Mularis.
Diterangkan balon Walikota Palembang ini, intruksi DPP untuk merombak kepengurusan ini berdasarkan hasil Munaslub yang telah memberhentikan OSO sebagai Ketum Hanura dan mengangkat Daryatmo.
“DPP telah memerintahkan agar DPD dan DPC senantiasa melakukan pengawasan dan aset partai terkait dokumen, dan segera melakukan perubahan. Dimana kader partai yang tidak mengikutu atau mengindakan hasil Munaslub untuk diperbaiki. Jika tidak setia dengan ketua dewan pembina Wiranto untuk segera memberhentikan dan mengangkat pengurus baru,” ujarnya.
Dengan adanya pengurusan baru itu, Mularis berharap Hanura semakin kuat kedepannya, dan dirinya saat ini sedang melakukan seleksi untuk kepengurusan Kabupaten/kota lainnya, untuk mengganti pengurus yang tidak patuh terhadap perintah partai.
“Saya minta kepada ketua DPC Banyuasin, agar mengkonsolidasi seluruh jajaran hingga ranting, dimana akan ada Pilkada 27 juni mendatang, dan jangka panjang ada Pemilu 2019. Sekarang kita mulai konsolidasikan dari Banyuasin, kedepan daerah lainnya agar tidak terganggu. Namun untuk Pilkada kita tetap harus memenangkan calom yang diusung Hanura,” katanya.
Selain itu menurutnya bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Mularis Djahri-Syaidina Ali (MUSI), dijadwalkan akan mendeklarasikan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (11/2) mendatang.
Dalam deklarasi nanti, akan dihadiri ketua umum partai Hanura hasil Munaslub 18 Januari, Marsekal Masya TNI (Purn) Daryatmo, Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding, dan Bendahara DPP Hanura.
“Yang pasti tokoh nasional partai pengusung kita harapkan hadir. Kalau dari Hanura pasti Hadir, dan ini menunjukkan keseriusan kita maju di Pilkada Palembang,” kata Mularis.
Dijelaskan Mularis, untuk hiburannya sendiri pihaknya akan menghadirkan raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta group.
“Kalau peserta yang hadir, kita tidak menargetkan, tapi mulai saat ini kita sudah sosialisasikan ke masyarakat, melalui kader dan pengurus partai,” katanya.
Pasangan MUSI sendiri diusung partai Golkar, Hanura dan PPP di Pilkada Palembang. Pasangan ini akan menantang pasangan calon petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda yang diusung PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, PKB dan PBB.
Kemudian ada pasangan Sarimuda-Kgs Abdul Rozak yang diusung Nasdem, PKS dan Gerindra.
Sementara dari jalur perorangan M Akbar Alfaro-Hernoe masih berkutat disyarat dukungan masyarakat, yang saat ini sedang dilakukan verifikasi faktual KPU Palembang dan jajarannya.
Sementara Ketua DPC Hanura Banyuasin Nurmala Dewi mengaku, pihaknya siap mengemban amanat partai tersebut dan akan mengibarkan bendera Hanura lebih besar.
“Kami dan pengurusan mengucapkan terima kasih, dengan amanat tugas kepada saya. Kami siap mengibarkan bendera Hanura di Banyuasin, dan siap merekonslidasi pengurusan hingga ranting, karena kami orang lama mungkin kami solid dan siap membesarkannya,” kata Nurmala.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...