Home / Olahraga / Pemkot Janjikan Anggaran Khusus Bagi NPC

Pemkot Janjikan Anggaran Khusus Bagi NPC

AUDIENSI: Pengurus NPC Sumsel dan Palembang saat menggelar audiensi bersama Walikota Palembang Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (5/2).

Palembang, BP— Berangkat dari akselerasi prestasi atlet disabilitas Palembang diakhir 2017 pada ASEAN Para Games di Negeri Jiran Malaysia dengan menyumbang 10 emas khusus atlet Palembang dari perolehan 20 emas yang dipersembahkan Sumsel untuk Indonesia, Pemerintah Palembang berjanji akan mengalokasikan anggaran khusus bagi National Paralympic Committe (NPC) Palembang.

Demikian disampaikan Walikota Palembang H Harnojoyo saat menyambut audiensi NPC Sumsel dan NPC Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (5/2).

Dalam kesempatan tersebut Harnojoyo menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan atlet disabilitas yang berprestasi.

Baca:  Jendy Sapu Bersih Lima Medali Emas

“Sesuai keinginan NPC untuk dapat memiliki anggaran khusus termasuk sekretariat menjadi masukkan Pemkot Palembang. Dan ini akan kita upayakan,”ujar Harnojoyo disela-sela menerima audiensi kemarin.

Pihaknya berharap, agar atlet-atlet dari NPC ini terus bersemangat. Karena, Pemkot Palembang akan terus memperhatikan seluruh atlet di Kota Palembang tanpa terkecuali.

“Terus semangat dan berikan prestasi terbaik. Kami pasti memikirkan seluruh atlet dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang harus memperhatikan kebutuhan atlet,” ujarnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum National Paralympic Committe (NPC) Provinsi Sumsel Ryan Yohwari menerangkan, pihakny bersyukur atas apresiasi kepada Pemkot Palembang yang telah mau menerima aspirasinya.

Baca:  Prabumulih, Tuan Rumah Perpaprov 2019

“Hal ini memang seharusnya dilakukan karena ini berdasarkan Keputusan Menpora RI bahwa sejak 2015 lalu, NPC disetarakan dengan KONI. Artinya tidak lagi menginduk ke KONI sehingga secara kedudukan, anggaran dan kesekretariatan menerima hak sama dari Pemerintah,”jelasnya.

Ryan menambahkan bahwa NPC ini menjadi barometer olahraga yang dilakoni para penyandang disabilitas di Kota Palembang. Dan setelah dicermati, perkembangan atlet disabilitas Palembang cukup bagus. Sebut saja asa Yuni, atlet disabilitas pemegang emas di ASEAN Para Games Malaysia tahun lalu dan lainnya,”terangnya

Baca:  NPC Sumsel Bayar Janji Dengan Prestasi

“Alhamdulillah, Pak Harno mau mendengarkan aspirasi kita. Kami berharap agar anggaran khusus untuk kesejahteraan atlet disabilitas ini dapat segera terealisasi,” harapnya.

Karena, lanjutnya, atlit-atlit penyandang disabilitas dari Kota Palembang berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbang 10 medali emas pada perhelatan akbar Asia Paragames di Malaysia.

“Meski kami memiliki keterbatasan, tapi kami mampu memberikan prestasi bagi Kota Palembang. Dimana, secara nasional Sumsel sukses memberikan 20 medali emas dari 126 keseluruhan medali yang diraih Indonesia dan 10 medali emas disumbangkan atlet Palembang,” terangnya.

Menurutnya, saat ini banyak Pemerintah baik Bupati/Walikota di Sumsel sudah mulai mengapresiasi dan memberikam hak yang sama bagi atlet berprestasi dan NPC sebagai badan olahraga yang menaungi seluruh atlet disabilitas disemua cabang olahraga. #sug

x

Jangan Lewatkan

Menanti Kejutan Tim Pendatang Baru

Palembang, BP Satu lagi tim pendatang baru akan meramaikan kejuaraan futsal bertajuk Gubernur Sumsel Cup 3 yang digagas Harian Umum ...