Home / Headline / Selesaikan Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Di Sumsel

Selesaikan Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Di Sumsel

BP/IST
Agus Sutikno

Palembang, BP

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno mengatakan, anggota Komisi III DPRD Sumsel beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Jawa Barat (Jabar) menanyakan terkait pajak daerah di sana.
“PAD sekarang menjadi penting karena dana perimbangan atau bagi hasil kita cenderung turun seperti yang saya katakan dulu, bahwa kita tidak bisa lagi kedepan menggantungkan dana perimbangan atau bagi hasil sumber daya alam,” katanya, Kamis (1/2).
Karena itu menurut politisi PPP ini, Sumsel harus melihat kembali kemampuan daerah dalam konteks ini pajak daerah, pajak daerah dalam pokoknya itu adalah pajak kendaraan bermotor yang sampai sekarang tunggakannya sudah cukup besar.
“Kami juga komisi III melihat perbandingan dimana sih daerah lain, kalau Yogya, Jakarta paling kecil hitungannya tidak sampai 3 persen, 2,5 persen, kemarin kita melihat Jabar termasuk ke DPRDnya bagaimana peran serta aturannya sehingga tunggakan pajak kendaraan bermotor tidak terlalu tinggi,” katanya.
Kalau itu bisa di kelola dengan baik, wajib pajak bisa membayar dengan baik menurut Agus menutup penurunan dana dari dana sumber daya alam atau transper itu.
“Ini baru di Januari awal, nanti laporannya di Februari, “ katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...