Home / Headline / Parpol Belum Penuhi Keterwakilan 30 Persen Perempuan

Parpol Belum Penuhi Keterwakilan 30 Persen Perempuan

BP/IST
Alexander Abdullah

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyelesaikan proses verifikasi faktual tingkat provinsi setempat (DPW/DPD) terhadap 12 partai politik (parpol) lama peserta Pemilu 2014 dan 4 parpol baru pada 28-30 Januari lalu.
Dari verifikasi faktual tersebut, 5 partai lama yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, PKS dan PBB, dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan lolos verifikasi faktual. Adapun, syarat itu terdiri dari tiga komponen yaitu kepengurusan inti, domisili kantor, serta keterwakilan perempuan.
“Soal verifikasi parpol, kekurangan yang mendominasi, parpol belum memperhatikan keterwakilan perempuan 30 persen dan domisili kantor,” kata komisioner KPU Sumsel Alexander Abdullah, Rabu (2/1).
Sementara untuk partai baru yang telah diverifikasi dan memenuhi syarat, Alexander mengungkapkan parpol itu, Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Garuda dan Berkarya.
“Jadi ke 16 parpol yang ada sudah kita lakukan verifikasi, yang belum memenuhi syarat ada waktu perbaikan pada 1-2 Februari mendatang. Sementara untuk tingkat Kabupaten/kota akan dilakukan KPU didaerah,” jelasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Danlanud SMH Pimpin Pantukirda Casis Tamtama Lanud SMH

Palembang, BP Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang kol Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si., memimpin langsung oleh Pantukirda Casis Tamtama serta ...