Home / Headline / 2,1 Juta Masyarakat Sumsel Dapat Jatah PBI

2,1 Juta Masyarakat Sumsel Dapat Jatah PBI

BP/IST
Askweni

Palembang, BP

Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan, Penerima Bantuan Iuran (PBI) atau iuran BPJS gratis dari pusat, Sumsel mencapai 2,1 juta penduduk.
“Data ini dari Dinsos Sumsel ke pusat yang memenuhi kreteria,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Askweni, Kamis (1/2). Menurutnya, kedatangan mereka ke pusat kemarin terutama Kemenkes RI dan Kemensos RI ingin mengetahui jumlah penduduk Sumsel itu yang 2,1 juta yang dibantu PBI diluar TNI/Polri.
“Tinggal provinsi dan kabupaten kota berpikur, kalau itu di cover pengganti jamsoskes , berapa juta lagi yang mau kita cover dengan Iuran Bantuan Provinsi dan kabupaten kota,” katanya.
Apalagi menurutnya, program berobat gratis atau jamsoskes Sumsel Semesta masih dibutuhkan masyarakat Sumsel.
“Jamsoskes Sumsel Semesta masih sangat dibutuhkan masyarakat Sumsel terutama masyarakat yang tidak mampu hingga kini , namun karena harus terintegrasi ke BPJS kita tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.
Untuk program tersebut anggarannya di pegang di Kemenkes sedangkan programnya di Kemensos.
Dia berharap, masyarakat Sumsel yang tidak lagi tercover dalam Jamsoskes Sumsel Semesta bisa di tercover di
“Kita harapkan masyarakat kita bisa tercover semuanya secara nasional karena itu program nasional untuk integrasi berobat gratis ke BPJS, sebab jika kita penerima iuran itu membayarkan iuran itu uangnya langsung habis, kalau jamsoskes Sumsel Semesta sistim klaim , kalau PBJPS pakai dan di pakai habis,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tiga Punggawa Petro PALI Ikut Seleksi di Kancah Nasonal UBL

PALI, BP–Tiga pilar Petro Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni Ridho Vria Pratama, Akbar Yuda Tama, Vito Irgi A, ...