Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / Warga Ranau Harapkan Pembangunan Fasilitas Penunjang Danau Ranau

Warga Ranau Harapkan Pembangunan Fasilitas Penunjang Danau Ranau

Muaradua, BP–Sejumlah warga yang ada di Kabupaten OKU Selatan menyambut baik pencalonan pasangan Dodi-Giri yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang bakal digelar 27 Juni 2018.
Di mata masyarakat OKU Selatan, sosok Dodi diharapkan bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
“Peran Pak Alex sebagai Gubernur cukup besar di Kabupaten OKU Selatan, terutama terhadap perkembangan pariwisata di kawasan Danau Ranau,” ungkap Abdul Heri (40), warga Sugihwaras, Kecamatan Banding Agung, saat ditemui Selasa (30/1).
Menurut Abdul, kawasan Danau Ranau saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Sumsel. Peran Gubernur sangat penting untuk lebih mempromosikan kawasan wisata ini ke tingkat nasional maupun internasional.
“Saat ini angka wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Ranau sudah cukup baik, kami berharap Pak Gubernur bisa terus mempromosikan kawasan ini agar lebih dikenal oleh wisatawan,” jelas Abdul.
Terkait Pilgub, Abdul berharap sosok Dodi Reza dan Giri Ramanda bisa lebih memperhatikan kawasan wisata yang ada di Sumsel khususnya danau Ranau.
“Kawasan danau Ranau ini punya potensi untuk menarik minat para wisatawan. Kami berharap jika nanti pasangan Dodi-Giri ini menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, mereka bisa lebih meningkatkan fasilitas penunjang seperti jalan dan penerangan,” jelas Abdul.
Hal senada juga diungkapkan Ibu Iis, salah seorang pemilik rumah makan yang ada di kawasan Danau Ranau, dimana menurutnya jika fasilitas dan promosi wisata sudah ditingkatkan maka hal tersebut tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.
“Kami berharap jika nanti pasangan Dodi-Giri menang bisa meningkatkan fasilitas jalan dan penerangan, karena kondisi jalan saat ini masih sempit sehingga menyulitkan wisatawan untuk berkunjung ke sini. Belum lagi masalah mati lampu yang kerap terjadi menjadi salah satu kendala untuk menambah fasilitas lampu di kawasan Danau Ranau,” harap Bu Iis.#*
Baca:  Dodi-Giri Berpotensi Memenangkan Pilgub Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Urbanisasi Penduduk OKUS Tidak Terdata

Muaradua, BP Perpindahan penduduk dari desa ke kota atau urbanisasi usai lebaran dari tahun ke tahun terus mengalami  pelonjakan, termasuk ...