Home / Headline / Gerindra Siap Hadirkan Sandiaga Uno, H Lulung Hingga Prabowo

Gerindra Siap Hadirkan Sandiaga Uno, H Lulung Hingga Prabowo

BP/IST
Saifuddin Aswari Rivai

Palembang, BP

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Saifudin Aswari Rivai- M Irwansyah, akan menghadiri juru kampanye (Jurkam) nasional dalam masa kampanye Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Sumsel 2018 nanti.
Salah satunya Ketua umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta presiden Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Anies Matta.
“Pak Prabowo diharapkan akan hadir sebagai jurkam, sekarang dijadwalkan termaauk Sekjen Gerindra dan Edhy Prabowo, jika tidak berbenturan dengan daerah lain,” kata Manager SDM, Jaringan partai dan operasional logistik tim pemenangan pasangan Saifudin Aswari-M Irwansyah, Efran Effendi, Minggu (28/1).
Menurut Efran yang juga ketua fraksi Gerindra di DPRD Sumsel ini, Sumsel termasuk salah satu daerah di pulau Sumatera bersama Sumut yang jadi target partai Gerindra dalam memenangkan Pilkada serentak 2018 bersama provinsi besar lainnya di Indonesia. Mengingat dengan menang Pilkada 2018, hal ini memuluskan jalan ketum Gerindra Prabowo dalam Pemilu 2019 mendatang (Pileg dan Pilpres).
“Jelas sangat berefek jika beliau datang jadi jurkam, dan ini sudah terbukti dibeberapa daerah, dan calon dari Gerindra menang,” katanya.
Sementara bakal calon Gubernur Sumsel sekaligus ketua DPD Gerindra Sumsel Saifudin Aswari Rivai menambahkan, kepastian kehadiran ketum Gerindra Prabowo, masih menunggu keputusan DPP, namun dipastikan akan hadir dibeberapa titik daerah yang melaksanakan Pilkada se Sumsel, namun yang pasti kota Palembang jadi tujuan utama.
“Pilkada ini pemanasan bagi pengurus kabupaten/kota juga, dimana target jelas provinsi Sumsel, sementara untuk tingkat Kabupaten/kota seperti Lahat, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Banyuasin, Palembang dan Muara Enim. Jadi di pemasanan ini kita akan lihat kader bergerak tidak karena saatnya pileg 2019 hanya 6 bulan dari Pilkada,” jelas Aswari, seraya dengan kehadiran Prabowo nanti menjadikan semangat bagi kader dibawah.
Dilanjutkan Bupati Lahat ini, dirinya melihat ada kharismatik dari sosok mantan Pangkostrad tersebut jika hadir dalam kampanye calon kepala daerah, dan ini sudah terbukti pada Pilkada 2017 lalu.
“Jelas semangat bagi kader dibawah, dan bisa mendulang suara saat pemilihan nanti. Seperti di Pilkada Babel tahun lalu, yang menang mutlak mengalahkan incumbent. Kalau sosok aku tidak besar pengaruhnya, tapi kader dan pak Prabowo itulah yang membuat kita besar,” tandasnya, seraya H Lulung juga kemungkinan akan ikut jadi Jurkam, karena sosoknya dekat dengan Prabowo.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siap Tempur 6 Petinju PALI Melancong ke Medan

  PALI,  BP Dalam rangka mengikuti Kejuaran Nasonal (Kejurnas), Tinju Junior Amatir di Sumatra Utara Medan, Komite Olaraga Nasonal Indonesia ...