Home / Pendidikan / SMA Unggul Negeri 4 Palembang Bidik Kurikullum Dunia

SMA Unggul Negeri 4 Palembang Bidik Kurikullum Dunia

Kepala SMA unggul Negeri 4 Palembang Drs Risman MSi

Palembang, BP– Sebagaimana menyelaraskan program Pemerintah Provinsi Sumsel dan juga Dinas Pendidikan Sumsel menuju generasi muda yang berdaya saing Internasional, berbagai SMA unggulan di Palembang mulai membidik kurikullum cambridge sebagaimana kurikullum dunia.
Berangkat dari menciptakan para lulusan yang berdaya saing Internasional, SMA unggul Negeri 1 Palembang terus melakukan terobosan sistem pembelajaran.
Termasuk pada tahun ajaran 2019-2020 mendatang, sekolah ini akan menerapkan sistem kurikulum cambridge sebagaimana diterapkan di SMA unggul Negeri 1 Palembang dan juga SMA plus Negeri 17 Palembang.
Demikian disampaikan Kepala SMA unggul Negeri 4 Palembang Drs Risman MSi, Jumat (26/1). Menurutnya, saat ini pihak sekolah masih dalam rangka persiapan.
“Ya, tahun depan kita targetkan sudah bisa menggunakan sistem kurikullum cambridge yang saat ini sedang dihimbau oleh Pemerintah Provinsi Sumsel terutama jenjang SMA,” ujar Risman.
Kendati demikian, berbagai persiapan tidaklah mudah. Mulai dari persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) guru pun juga sosialisasi kepada masyarakat dal hal ini wali siswa. Pasalnya, untuk kurikullum cambdridge ini juga dikenakan biaya.
“Target kita pertama adalah dua kelas dulu nanti. Mudah-mudahan bisa terealisasi,”harapnya.
Oleh karena itu disetiap kesempatan bersama wali murid, pihaknya selalu menyampaikan akan menargetkan dengan mengadopsi kurikullum cambridge demi menciptakan lulusan yang berdaya saing Internasional.
Terpisah, sementara itu dikatakan Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel Drs Bonny Syafrian MM mengatakan bahwa pihak Dinas Pendidikan Sumsel memang mendorong SMA unggulan di Sumsel bisa segera menerapkan kurikullum cambrige ini.
“Kita memang dorong 11 SMA unggulan untuk bisa menggunakan kurikullum cambrige ini. Termasuk SMAN 4 Palembang,”terang Bonny.
Namun memang, untuk tahun ini karena mempertimbangkan persiapan SDM dan kesiapan wali murid dan sekolah sementara penerapan masih di dua sekolah yakni SMA unggul Negeri 1 dan SMA plus Negeri 17 Palembang. “Kita harapkan sekolah unggulan di Palembang segera menyusul atau setidaknya mulai menyiapkan SDM gurunya untuk tahun depan diterapkan,”pungkasnya. #sug
Baca:  Matangkan Kesiapan UNBK, SMA Unggul Negeri 4 Palembang Gelar Simulasi
x

Jangan Lewatkan

Disdik Sumsel Apresiasi ConocoPhilips Dukung Kuliah Gratis Gubernur Sumsel

Palembang, BP— Sebanyak 410 siswa di Sumsel terpilih meraih beasiswa yang dipersembahkan oleh ConocoPhilips (Gresik) Ltd (CPGL) bekerjasama dengan Yayasan ...