Home / Headline / Pencuri Bobol ATM Dengan Mesin Las, Rp183 Juta Amblas

Pencuri Bobol ATM Dengan Mesin Las, Rp183 Juta Amblas

Petugas memasang garis polisi sekitar ATM BCA di dalam Indomaret Jalan Sersan Sani yang jadi sasaran pencuri, Rabu (24/1). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Uang sebanyak Rp183 juta di salah satu mesin ATM BCA digasak kawanan pencuri, Rabu (24/1).

Mesin ATM yang dibobol tersebut berada di dalam Indomaret Jalan Sersan Sani, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang.

Dari kondisi mesin brankas, ATM diketahui dibobol kawanan pelaku yang menggunakan mesin las. Pembobolan brankas mesin ATM ini pertama kali diketahui Lina (21), karyawati minimarket sewaktu akan membuka toko pada pagi hari.

Baca:  Dua Pembobol ATM BNI Diringkus

Saat masuk minimarket, Lina terkejut melihat mesin ATM pada bagian bawah kondisinya sudah rusak akibat di bongkar secara paksa.

Bahkan plafon minimarket yang posisinya di atas mesin ATM sudah bolong yang juga diduga sengaja dijebol secara paksa oleh para pelaku untuk masuk.

“Pas buka, mesin ATM itu rusak, terus plafon jebol. Waktu tutup jam 10.00 malam, tidak ada yang mencurigakan dan pintu depan juga tak ada yang rusak,” ujar Lina.

Baca:  Polisi Bongkar Sindikat Pembobol ATM

Jaka, Supervisor Indomaret, menyebut, pelaku diduga berjumlah dua orang dan merusak brankas ATM menggunakan mesin las yang sengaja dibawa. “Untuk barang lain tidak ada yang diambil, karena tak ada yang hilang, tapi masih kami audit dulu,” katanya.

Diketahui ada sebanyak Rp183 juta uang yang dikuras kawanan pelaku, setelah pihak vendor mendatangi dan mengecek brankas mesin ATM.

“Dua hari lalu diisi Rp230 juta dan semuanya pecahan Rp100.000. Diperkirakan uang yang ada di mesin itu senilai Rp183 juta,” ujar Ariansyah, pihak vendor yang mendatangi lokasi.

Baca:  Polisi Terus Usut Kasus Pembobol ATM

Dari olah TKP petugas, diketahui pelaku pembobolan masuk ke dalam minimarket dengan menjebol atap plafon. Mesin ATM dibobol dengan menggunakan mesin las dan kawanan pelaku menguras habis uang yang ada di dalam brankas.

Petugas kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Bahkan petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti di TKP.

“Untuk sementara kerugian belum dirinci, tapi untuk uang dalam mesin ATM sekitar Rp 183 juta. Saya dan anggota lagi kumpulan bukti dan keterangan,” ujar Iptu Arlan, Kanit Reskrim Polsek Kemuning Palembang. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...