Home / Headline / Mularis: Selamat Hendri Zainuddin Terpilih Sebagai Ketua DPD Hanura Versi OSO

Mularis: Selamat Hendri Zainuddin Terpilih Sebagai Ketua DPD Hanura Versi OSO

BP/DUDY OSKANDAR
H Mularis Djahri

Palembang, BP

Ketua DPD Hanura Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin versi Oesman Sapta Odang (OSO).
Ucapan selamat ini, menyusul kabar terpilihnya Hendri Zainuddin pada musyawarah daerah luar biasa (musdalub) di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).
“Saya Ketua DPD Hanura Sumsel, Mularis Djahri mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Hanura, Hendri Zainuddin versi OSO,” ujar Mularis, Rabu (24/1).
Meski mengucapkan selamat, namun Mularis menegaskan, jika dirinya tetap merupakan Ketua DPD Hanura Sumsel sejak 2016 lalu hingga bergantinya Ketua umum Partai Hanura dibawah pimpinan Ketua Umum Daryatmo, sebagaimana hasil Munaslub Partai Hanura pada 18 Januari 2018 di Bambu Apus, Jakarta Timur.
Dia mengatakan, hasil Munaslub 18 Januari 2018 memutuskan memberhentikan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum dan menetapkan Daryatmo sebagai Ketua Umum dan Syarifuddin Sudding sebagai Sekretaris Jenderal DPP Hanura.
“Kita tetap jalan dengan Ketua Umum Daryatmo dan Sekjen Sarifuddin Sudding. Jadi Hendri Zainuddin, Hanura Bangkit versi OSO,” katanya.
Selain itu, H Mularis Djahri SH menyatakan dirinya siap legowo mundur dan menutup gerbongnya jika memang diperintahkan DPP Partai Hanura yang sah kepemimpinan Marsekal Madya Purn Daryatmo, Sekretaris Syarifuddin Sudding dan Ketua Dewan Pembina Jenderal TNI Purn H Wiranto.
“Katek perintah nutup. Surat Pemberitahuan DPP Partai Hanura No: B/158/DPP-Hanura/I/2018 tentang hasil Munaslub Partai Hanura yang diadakan di Bambu Apus tanggal 18 Januari 2018.
Kita diperintah konsolidasi. Ketum kita Daryatmo Sekjennya Syarifuddin Suding. Ketua Dewan pembina H Wiranto. Pengen dio Islah.
Munaslub tertinggi di partai. Hendri Ketua DPD versi OSO,” tegas Mularis,” katanya.
Menurut Mularis, yang juga Bacawako Palembang, kalau kader Hanura di Sumsel tetap profesional sesuai AD/ART bagaimana Muscab.
“Mereka dididik berpolitik yang baik, santun, beretika sesama partai.
Mendididik orang yang akan memimpin. Kalau memang kagek hasil keputusannya OSO. DPD Daryatmo akan mengalah. Walau ada keputusan demikian nanti misalnya, kita tetap dukung Dodi Reza Alex di Pilgub Sumsel Namanya berpolitik harus tetap santun,” katanya.
Mularis mengingatkan , jika kepengurusan OSO sudah selesai setelah dilaksanakan Munaslub 18 Januari 2018 lalu.
“Nanti akan ada keputusan mana yang akan ditutup. Saya kira belum ada islah di pusat itu. Kalau Islah Ketua DPD dipanggil.
Sampai sekarang belum. Pak Daryatmonya apo, Pak OSOnya apo? Kalau di Sumsel cukup bagus juga. Yang OSO jalanilah.
Yang Pak Daryatmo kita jalan. Untuk kader dak perlu sanksi saat ini.
Ikut kubu OSO ataukah Daryatmo. Itu dipertanggungjawabkan DPD masing-masing. Kita laporkan baru kita usulkan diganti. Bentuk lagi, Plt-kan, Muscab. Nunggu selesai kemelut. Nunggu ada legalnya. Sekarang menjaring Caleg. Misalnya nanti dari instruksi Jakarta.
Hey Pak Daryatmo kamu tutup yang di daerah, kita akan patuh,” kata Mularis.
Sebelumnya Hendri Zainuddin secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Rabu (24/01).
Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Ramdhani mengatakan , Musdalub ini sah, karena dihadiri 16 dari 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sumsel. Satu DPC yang gak hadir adalah dari Ogan Ilir (OI). Dasar Musdalub ini, sambungnya, sudah jelas diatur dalam AD/ART pasal 34 ayat 3, bahwa DPP adalah penanggung jawab seluruh roda organisasi.
Untuk penyelamatan partai dalam kondisi tertentu bisa dilakukan penyelamatan partai. Khususnya untuk mengikuti dan pemenangan pemilu serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.
“Tanpa Musdalub pun, Ketua Umum bisa ambil keputusan ini. Tapi karena azas demokrasi kita laksanakan Musdalub. Dengan penyataan Pak Wiranto, bahwa Pak OSO tetap diberikan kepercayaan menjadi ketum Hanura yang sah, maka dibutuhkan gerak cepat dan tindakan cepat karena verifikasi faktual untuk pemilu sudah di depan mata,” ungkapnya, pada Musdalub DPD Partai Hanura di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, rabu (24/1).
“Dengan bulatnya suara DPC-DPC, maka secara aklamasi Saudara Hendri Zainuddin terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel” katanya.
Sementara, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel terpilih, Hendri Zainuddin menuturkan, akan menjalankan amanah ini dengan baik. Tugas pertama yang akan dilakukan adalah menyusun kepengurusan baru DPD Hanura Sumsel.
“Apalagi tim formatur sudah dibentuk yang di dalamnya ada Ketum DPD terpilih, dua wakil DPC, dan perwakilan DPP yaitu Fauzi Amro. Kami harus gerak cepat karena proses pencalegan sudah di depan mata. Ada 58 caleg yang akan kita using di pemilu nanti,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Usai Panen Padi Tanam Semangka Jadi Indeks Pertanaman  300

Muaraenim, BP—Jika ada kemauan di situ pasti ada jalan. Mungkin pepatah inilah yang diterapkan Agus, Ketua Kelompok Tani Harapan Bintang, ...