Home / Headline / Bersilaturahmi ke PWNU Sumsel

Bersilaturahmi ke PWNU Sumsel

BP/IST
Komunitas Pecinta Ziarah Palembang di wakilkan Muhamad Setiawan melakukan silaturahmi ke kantor PWNU Sumsel. Yang terletak di Jalan Mayor Salim batubara lorong Nurul Huda , sekip , Palembang, Rabu (24/1)

Palembang, BP–Komunitas Pecinta Ziarah Palembang di wakilkan Muhamad Setiawan melakukan silaturahmi ke kantor PWNU Sumsel. Yang terletak di Jalan Mayor Salim batubara lorong Nurul Huda , sekip , Palembang, Rabu (24/1)

Turut hadir Sekretaris Jenderal Pengurus Tanfidziah PWNU Sumsel Ust Efran Endari , dan ditambah lagi seorang mudir thoriqoh Jatman Sumsel Ust Zaky.

Baca:  Peringati HUT Ke 45, Bapenda Sumsel Gelar Berbagai Lomba

Dan selama lebih kurang satu jam terjadi dialog antara komunitas Pecinta Ziarah Palembang dengan Pengurus PWNU Sumsel

“Kami membahas mengenai penyelamatan makam alim ulama, habaib , kyai , Masyayikh , tuan guru , yang ada di seluruh penjuru kota Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan guna bukti besar penyebaran Islam di bumi Sriwijaya ini ,” kata Muhammad Setiawan.

Sedangkan Ust Efran Endari juga mengatakan, kalau sangat bagus sekali jika komunitas Pecinta Ziarah Palembang membuat semacam buku panduan Ziarah di Palembang dan Sumsel.Sebagaimana yang telah dilakukan di daerah-daerah yang sering menjadi wisata religi seperti Ziarah wali songo dan lain-lain.

Baca:  Pasangan Dodi-Giri Lebih Unggu

Dan Palembang serta Sumsel pun sangat banyak dan tak kalah banyak dengan daerah-daerah lain di luar Sumsel jika dijadikan sebuah kota wisata rohani.

Ust Efran Endari dan ust Zaky menjelaskan perihal titik titik makam alim ulama di Palembang dan di Sumsel yang banyak belum diketahui oleh komunitas Pecinta Ziarah Palembang sendiri.

Baca:  Majelis Thariqat Zikir Ratib Samman Ziarahi Makam Kesultanan Dan Aulia di Palembang dan OI

Ust Efran pun menyambut baik ajakan komunitas untuk bersama-sama melakukan pendataan makam alim ulama , lalu di buatkan semacam panduan Ziarah , dan kita publikasi kan agar palembang bisa menjadi wisata religi seperti daerah-daerah lain pada umumnya.

PWNU menyambut baik kegiatan yang sangat mulia ini , selain menjadikan palembang dan Sumsel sebagai salah satu kota wisata religi , juga bisa menjadikan palembang dan Sumsel sebagai pusat kajian sejarah Islam.

“Semoga saja semua langkah baik kita ini dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” kata Muhamad Setiawan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...