Home / Pendidikan / Kadisdik Sumsel Sebut Kedatangan Jokowi Motivasi Bagi Siswa Sumsel

Kadisdik Sumsel Sebut Kedatangan Jokowi Motivasi Bagi Siswa Sumsel

Kadisdik Sumsel Drs Widodo MPd

Palembang, BP— Sore hari ini, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) di Palembang, Sumatera Selatan. Tak hanya agenda simbolis penyarahan 5000 sertifikat tanah, agenda orang nomor satu Indonsia ini juga banyak tentang kujungan pendidikan.
Sebut saja, besok pagi Joko Widodo akan memulai lawatannya di SMA unggul Negeri 1 Palembang pagi pertamanya di dengan agenda pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP). Bahkan, menurut kabar, Joko Widodo disebut-sebut juga akan berkunjung di SD Negeri 30 Palembang yang merupakan sekolah pendidikan inklusif.
Kepala Dinas Pendidikam Sumsel Drs Widodo MPd menyebutkan bahwa kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo bisa menjadi motivasi bagi pelajar di Sumsel.
“Kedatangan presiden ini adalah anugerah bagi Sumsel khususnya dunia pendidikan dimana dapat memompa semangat anak untuk belajar keras meraih cita-cita mereka yang menjadikan presiden sebagai contohnya,” ujar Widodo, Minggu (21/1).
Lanjut Widodo bahwa tentu ada banyak hal dan motivasi tersendiri tentang pendidikan yang akan disampaikan Presiden berkenaan dengan kunjungan yang ada. Termasuk di SMA unggul Negeri 1 Palembang.
“Kehormatan ini juga mendekatkan cerita tentang istana dan presiden itu bisa disentuh, berkomunikasi, dan bahkan bisa selfie, jadi bisa menjadi pelajaran kongkrit bagi siswa baik,”jelasnya.
Berkaitan dengan itu dikatakan Widodo tentu, ini menjawab tantangan dunia. Bagaimana pendidikan di Sumsel yang saat ini terus mengalami percepatan. Dengan harapan ada dorongan dan motivasi mengenai peluang pendidikan di dunia dari Presiden.
“Kami berharap nanti ada langkah baru dari Kemendikbud dalam memdukung program ini sebagai bagian meningkatkan kualitas SDM Indonesia misalnya adanya besiswa APBN, kerjasama antar negara khususnya beasiswa dari negara sahabat itu,” harapnya.
Tak terkecuali tentang kurikullum cambridge yang saat ini Sumsel sedang gencar-gencarnya untuk menerapkan kurikullum dunia tersebut dengan harapan 15-20 tahun ke depan siswa SMA di Sumsel saat ini dan ke depan telah mengisi pos-pos penting baik secara nasional maupun dunia.
“Termasuk informasi menganai pertukaran guru sesama sekolah cambridge dan lainnya,”pungkasnya. #sug
Jadwal Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo, Senin 22 Januari 2018.
21 Januari 2018
17.45 Presiden Republik Indonesia lepas landas lampung
18.27 Landing lanud Palembang ( helly puma)
18.35 menuju Hotel Excelton
19.00 tiba dihotel, ada kemungkinan acara incognito 
22 Januari 2018
08.00 menuju lokasi kartu indonesia pintar dan kartu keluarga  harapan 1000, orang–SMA N 1 kota Palembang KIP 1700 org
08.45 menuju PSCC
09.00 Di PSCC Penyerahan sertifikat 
tanah (5000 orang) 
10.40 menuju ke JSCC
11.00 di Stadion Jaka Baring Sport center, acara Pembukaan Kongres Nasional perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia ke 30 (3000 org) (Kapten Cpm Franky Manengkey )
11.55 acara selesai 
12.05 Makan Siang dan sholat (rmh mkn wong kito pelembang 
13.00 mkn siang selesai 
13.15 Melihat Peninjauan Program Padat Karya di Tanjung Lago Banyuasin
15.30 Takeoff dr SMB II menuju Halim.
Baca:  Sedulur Jokowi Sumsel In-Action
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DR Sunda Ariana Resmi Jadi Rektor Universitas Bina Darma

Palembang, BP — Setelah rektor sebelumnya Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc wafat belum lama ini, Dr. Sunda Ariana M.Pd. ...