Home / Pendidikan / 27 Sekolah se Sumsel Berebut Piala Paskibraka SMA Unggul Negeri 4 Palembang

27 Sekolah se Sumsel Berebut Piala Paskibraka SMA Unggul Negeri 4 Palembang Lomba Fair Intteligent Competition Of Pasti Smanepa Part II

PEMBUKAAN: Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel Drs Bonny Syafrian MM didampingi Kepala SMA unggul Negeri 4 Palembang Drs Risman MSi saat membuka secara resmi lomba paskibraka se Sumsel, Minggu (21/1).

Palembang, BP— Sebanyak 27 tim dari berbagai sekolah SMA di Sumsel berebut piala  lomba Fair Intteligent Competition Of Pasti Smanepa Part II (Agent Compass Part II) Antar SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta (Lomba paskibra) di SMA unggul Negeri 4 Palembang.
Ajang yang digagas menjelang Asian Games 2018 ini dinilai mampu mengajarkan pelajar akan karakter displin, ketangkasan dan nasionalisme yang ditanamkan sejak dini. Pasalnya, selaku host city Asian Games, para pelajar Palembang dituntut mendukung Indonesia sukses dalam prestasi maupun sukses penyelenggaraan.
Demikian disampaikan Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel Drs Bonny Syafrian MM pada pembukaan lomba Fair Intteligent Competition Of Pasti Smanepa Part II (Agent Compass Part II) Antar SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta (Lomba paskibra) di SMA unggul Negeri 4 Palembang, Minggu (21/1).
“Kami mengajak pelajar SMA unggul Negeri 4 Palembang dan juga pelajar bisa mensukseskan Asian Games baik sebagai pengisi acara, LO, suporter maupun lainnya karena ajang ini membawa nama baik Indonesia,”ujar Bonny.
Lanjut Bonny, pihaknya mengapresiasi kepada SMA unggul Negeri 4 Palembang yang telah menginisiasi dan menjadi tuan rumah diajang single event  kompetisi paskibraka se Sumatera Selatan ini.
 “Ini adalah program pengembangan karakter bagi anak, karena anak-anak wajib diberikan pendidikan non akademis selain akademis karena ini terkadang lebih dibutuhkan nanti dimasyarakat atau pengembangan potensi saat mereka masuk di Perguruan Tinggi,”tegasnya.
Sementara itu, Kepala SMA unggul Negeri 4 Palembang Drs Risman MSi mengatakan bahwa single event ini merupakan kali kedua digelar di sekolahnya. Dan diikuti SMA dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel.
“Ada dari Muara Enim, OKU Selatan, Prabumulih, Palembang, Banyuasin dan lainnya. Kami harap para peserta berjuang merebut prestasi dengan objektif dalam kompetisi paskibraka ini,”harapnya.
Lanjut Rasmin bahwa kompetisi ini memang tak hanya sekedar dilihat sebagai perlombaan, tapi juga mencetak karakter sebagaimana yang diamanatkan Pemerintah agar menerapkan program pendidikan karakter sebagaimana mencetak aset generasi muda yang jujur, disiplin dan berakhlak. 
 
“Termasuk soal menyukseskan Asian Games, kita akan mendukung penuh dengan anak-anak kita sebagai pengisi acara, LO maupun suporter sebagaimana saat multievent SEA Games 2011 lalu,”pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pimpin K3S SMK, Zulfikri Bakal Gelar Kompetisi Film Pendek 

Palembang, BP Setelah melalui proses mesyawarah yang tak begitu lama, akhirnya Zulfikri terpilih menahkodai pimpinan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah ...