Home / Headline / Sriwijaya FC Bakal Menang Mudah

Sriwijaya FC Bakal Menang Mudah Lawan PSM Makassar

Palembang, BP–Sriwijaya FC bakal melakoni laga kedua Piala Presiden 2018 menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (21/1) sore.

Bagi kedua tim, ini menjadi pertandingan krusial. SFC dan PSM sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga harapan lolos dari Grup A.

Itu karena di laga perdana, SFC menelan kekalahan dari Persib Bandung 0-1, sementara PSM Makassar ditaklukkan PSMS Medan dengan skor 1-2.

Mestinya SFC tak sulit memenangi laga ini. Sebab, lawan turun tidak dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert memutuskan memainkan skuad lapis kedua. Sementara pemain inti disiapkan untuk menghadapi MND FC di turnamen Makassar Super Cup Asia 2018, yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, di hari yang sama.

Baca:  Maiga Tenggelamkan Kapal Selam

Pelatih SFC Rahmad Darmawan menginstruksikan para pemainnya untuk tidak menganggap remeh lawan. Meski tim yang dihadapi nanti lapis kedua. Apalagi SFC sejak awal menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum berkompetisi di Liga 1.

“Kita sudah menentukan sebelumnya siapa saja yang bakal turun di laga pertama, kedua, dan ketiga,” ujarnya, Jumat (19/1).

Itu artinya, pelatih sudah punya rancangan starting eleven yang turun melawan PSM Makassar akhir pekan ini. RD tak punya niatan untuk mengubah rancangan itu hanya karena tim lawan turun dengan pemain lapis kedua. “Jadi kita sama sekali tidak terpengaruh,” ucapnya.

Baca:  ISL Digulirkan Pekan Ketiga Oktober

Ia mengaku tidak tahu banyak tentang kekuatan tim berjuluk Juku Eja itu. “Saya rasa, terlepas dari PSM turun lapis kedua, semua tim di Piala Presiden masih mencoba-coba kekuatan lawan,” ucapnya.

Sementara itu Pelatih PSM Robert Rene Alberts sama sekali tidak berambisi juara di Piala Presiden 2018. Fokus utamanya hanya di Super Cup dan kompetisi Liga 1 2018.

“Ada enam pemain PSM U-19 akan kita kirim ke Bandung. Mereka akan gabung dengan beberapa pemain lainnya, yang menurut saya butuh tambahan jam terbang. Mereka akan turun lawan SFC,” ujar Rene Albert.

Baca:  Pelatih Sriwijaya FC Harus Tegas

Sebanyak 16 pemain dikirim ke Bandung. Termasuk Hasim Kipuw, pemain anyar Laskar Phinisi.

“Kipuw juga akan kita kirim ke Bandung, karena dia baru saja menikah dan tidak sempat latihan beberapa hari dengan kami,” tukasnya.

Lantaran tidak turun dengan kekuatan penuh melawan SFC, Robert tidak mengusung target apapun. Ia hanya berpesan pemain mudanya main maksimal dan memetik pelajaran dari laga besar melawan SFC. #zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Belman Karmuda Tutup Usia

Palembang, BP Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Belman Karmuda meninggal ...