Home / Headline / Raperda PSG Masuk Prolegda

Raperda PSG Masuk Prolegda

BP/IST
Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni

Palembang, BP

Terkait anggaran sekolah gratis tahun depan dan raperda Program Sekolah Gratis (PSG) , Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan anggaran sekolah gratis 2017/2018 sudah dianggarkan dan sudah dibayarkan.
“Jumlahnya aku lupa, besar juga jumlahnya, silahkan ditanyakan dengan Diknas,” katanya, Kamis (18/1).
Dan kini tinggal tehnis pelaksanaannya karena itu belanja langsung, kalau belanja langsung apakah bisa dibayarkan langsung tahun setelahnya.
“Namun harap kita pembayarannya harus lancar, terutama guru-guru honor bagaimana nasib mereka , operasional sekolah, kecuali perubahan itu sudah diberitahu jauh-jauh hari, ini khan perubahan dari perda yang lama , makanya harus perubahan perda ini barangkali begitu,” katanya.
Apalagi menurutnya raperda PSG sudah masuk prolegda dan menunggu tahun anggaran 2019 ,” Kita lihat perda dan APBD 2019 nanti, kalau 2018 sudah aman,” katanya.
Dan pembahasan raperda PSG ini belum dilakukan namun akan diselesaikan secepatnya di tahun ini sebagai payung hukum sekolah gratis di Sumsel. #osk

x

Jangan Lewatkan

Penjahat Lintas Kabupaten Dilumpuhkan Dengan Tembakan

PALI, BP–Anuar alias Nuar (43), anggota komplotan penjahat antar kabupaten tak berdaya setelah dua butir timah panas anggota Unit Reskrim ...