Home / Headline / Driver Taksi Online Demo Bandara SMB II Palembang, Akhirnya Disepakati Point Kesepakatan

Driver Taksi Online Demo Bandara SMB II Palembang, Akhirnya Disepakati Point Kesepakatan

BP/IST
Suasana perundingan yang di hadiri perwakilan Asosiasi Driver Online (ADO) , Paguyuban Driver Online Palembang (PDOP) , perwakilan TNI AU Palembang, perwakilan Bandara SMB II Palembang dan pihak kepolisian, Jumat (19/1)

Palembang, BP

Jalan masuk menuju bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Jumat (19/1) sore macet total lantaran adanya aksi damai yang dilakukan oleh ribuan sopir taksi online yang ada dikota Palembang.
Menurut Rian koordinasi aksi mengatakan, aksi damai yang mereka lakukan buntut dari pemukulan oleh oknum taksi gelap terhadap salah satu dari rekan mereka saat hendak menjemput keluarga mereka diterminal kedatangan bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Kamis (18/1).
“Padahal rekan kami bukan lagi mengambil penumpang dibandara melainkan menjemput keluarganya,” katanya.
Untuk itu, lanjutnya seluruh sopir taksi online yang ada dikota Palembang untuk menangkap pelaku pemukulan serta petugas maupun pemerintah yang berwenang harus segera membubarkan sopir gelap yang ada dikota Palembang.
“Tidak hanya itu, sopir taksi gelap yang memukul teman kami juga merampas handphone milik teman kami, katanya.
Sementara itu, saat berlangsung nya aksi perwakilan sopir taksi online termasuk yang menjadi korban pemukulan diajak berunding oleh pihak TNI AU dikantor Avsec bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
Dalam perundingan yang di hadiri perwakilan Asosiasi Driver Online (ADO) , Paguyuban Driver Online Palembang (PDOP) , perwakilan TNI AU Palembang, perwakilan Bandara SMB II Palembang dan pihak kepolisian disepakati bahwa angkutan online dilarang mengangkut penumpang sampai regulasi mengenai izin dari pengelola bandara, TNI AU dan pengelola Bandara SMB II akan mengintensivkan penertiban taksi gelap di dalam area Bandara.
Selain itu apabila ada driver online yang masih mengangkut penumpang dan ditangkap maka tindak lanjut setelahnya dilakukan oleh pihak TNI AU dan pengelola Bandara SMB II secara administratif.
Selain itu kejadian tindak pidana akan segera diprioritaskan atau di proses di kepolisian.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel Klaim Tak Ada Lagi Angkutan Batubara Jalur Muaraenim-Palembang

Palembang, BP Terkait dengan angkutan batubara yang masih beroperasi di jalan Kabupaten Muara Enim menuju Kota Prabumulih dan Kota Prabumulih ...