Home / Bisnis / Konser Iwan Fals Gunakan Panggung Truk Mitsubishi

Konser Iwan Fals Gunakan Panggung Truk Mitsubishi Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan

MANGGUNG-Iwan Fals manggung di atas truk Mitsubshi

Palembang, BP

Kharismatik seorang Iwan Fals saat menghibur ratusan tamu undangan konser roadshow peluncuran program kampanye ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’ di Dealer Mitsubishi, Lautan Berlian Utama Motor di Jalan Soekarno Hatta No 9033 Palembang, Rabu (17/1), tidak pernah mati. Iwan berhasil menghipnotis ratusan penggemarnya hingga larut dalam lagu-lagu kenangan yang dinyayikan Iwan Fals.

Dari atas panggung truk Mitsubishi Fuso yang didesain hidrolik yang mengeluarkan rangka ini, pria yang bernama lahir Virgiawan Listanto ini tampil bersahaja. Iwan Fals rajin menjalin komunikasinya saat bernyayi.

Iwan Fals sudah mulai terlihat berumur dengan kumis putihnya mengenakan kaos oblong biru berselempang pita kuning Mitsubishi Fuso dibalut jaket loreng hijau kecokelatan. Kepalanya mengenakan tanjak songket khas Palembang dan celana panjang hitam. Lengkap dengan alat musik gitar dan harmonika menempel di badannya.

“Jalan di sono belum diperbaikin, ‘kan mau Asian Games,” jawab penyanyi beraliran Balada, Pop, Rock, dan Country aktif sejak 1975. Rupanya bapak tiga anak (Galang Rambu Anarki, Annisa Cikal Rambu Bassae, Raya Rambu Rabbani) buah pernikahannya dengan Hj Rosana ini memilih tembang Sahabat Masih Ingatkah (Belum Ada Judul) sebagai lagu pembuka.

Pimpinan Manajemen PT Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubshi)

Meski tidak terlihat histeris, namun para penonton sangat pandai mengiringi syair sambil melambaikan tangan dan sebagian lagi sambil memvideokan. Turut hadir Sudaryanto, Promotion Dept. Head, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors didampingi Vice President PT Lautan Berlian Utama Motor Palembang Ekianto Tellys, Sales Manager PT Lautan Berlian Utama Motor Palembang Toni SE, Deputy Group Head Dealer Support Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Budiman Sayuti, dan Area Coordinator Sumatera PT KTB Motors Risan mengatakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck dan Bus Coorperation (MFTBC) menggelar roadshow roadshow Iwan Fals ke 10 kota di Indonesia bertajuk ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’.

“Ini sebagai bentuk pelaksanaan komitmen perusahaan untuk Indonesia, khususnya kepada para supir Truk Mitsubishi Fuso. Di mana Palembang, menjadi lokasi ketujuh dalam rangkaian roadhshow ini,” kata Sudaryanto. Dia menjelaskan, roadshow yang berwujud konser musik itu sebagai bentuk kontribusi Mitsubishi kepada Indonesia.

Kemudian, sebagai apresiasi kepada para konsumen, sopir truk, dan para stakeholders. “Fuso sudah 47 tahun, proses yang tidak pendek selama waktu panjang kami diapresiasi, kami tetap jadi market leader kita harus jaga kepercayaan, memberikan layanan terbaik,” katanya.

Roadshow ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’ nantinya dimulai dari Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan.

Untuk konser musik yang berlangsung dari November 2017 hingga Februari 2018 itu Mitsubishi menggandeng penyanyi pria papan atas, Iwan Fals. Iwan Fals akan menggunakan Mitsubishi Fuso Truk Panggung dari varian Colt Diesel FE 74 Long sebagai panggungnya.

Dengan panjang total 7.030 milimeter (mm), wheelbase 4.200 mm, dan tinggi 2.170 mm memungkinkan Iwan Fals tampil dengan iringan full band. Iwan Fals pun menyambut dengan baik roadshow tersebut dan mengaku siap menjalani roadshow karena momentum ini menjadi salah satu momen yang ditunggunya.

“Momen untuk manggung di atas truk ini memang sudah lama saya tunggu,” kata Iwan Fals. Ia pun mengaku, selalu berkesan setiap kota tempat yang menjadi tujuan konsernya. Untuk kegiatan ini, menurut Iwan, Palembang merupakan kota ketujuh dari rangkaian kegiatannya.

“Luar Biasa. Kemarin siang jam 13.00 saya ke Air Batu, Banyuasin tempat tambak ikan Patin. Mau menuju lokasi tersebut kiri kanan banyak pengrajin batako dan jalan di situ masih tanah,” kata Iwan.

“Untuk pengusaha patin sudah menjalankan usahanya selama 10 tahun.Jadi bagaimana Palembang mendapatkan ikan patin kalau truknya enggak jalan, bukan cuma Palembang juga Sumatera Bagian Selatan keseluruhan disebar di pasar induk, jadi penting sekali,” katanya.

Iwan juga mengapresiasi PT KTB Motors juga tergerak memiliki program untuk memilih masing-masing satu anak sopir truk di setiap kota roadshow konser yang akan diberikan beasiswa sekolah dari kelas 1 hingga tamat kelas 3 SMA.

“Eh Krama Yudha Tiga Berlian ini asalnya dari Palembang ya? Wong kito galo. Saya kaget juga rupanya sopir truk sangat sulit menyekolahkan anak sampai tamat SMA. Menurut penelitian dari temen-temen KTB. Sehingga untuk itulah ada program ini,” katanya.

Memang, menurutnya, tidak semuanya, satu kota dipilih satu anak. Tapi paling tidak kita berpikir tentang sopir. “Selama ini kita tidak pernah berpikir, bayangin membawa barang besar-besar itu berdua.Risikonya di jalan dan segala macam. Belum lagi banyak hal,” papar Iwan. Hanya dengan memposting tagar (tanda pagar) #Fusokontribusi di media sosial, masyarakat dianggap telah menyumbang Rp10 ribu.

Setiap hastag (tagar) #Fusokontribusi yang bernilai Rp10 ribu dikumpulkan sebagai beasiswa pendidikan anak-anak sopir truk. Rencananya, KTB memberikan beasiswa kepada anak-anak pengemudi truk yang terpilih berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals selama roadshow berlangsung. Nilai beasiswa yang diberikan, setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perwira Polisi Tewas di Kamar Hotel

Palembang, BP–Kabag Ren Polres Prabumulih Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam kamar Hotel Relasi, Komplek Ilir Barat Permai, ...