Home / Headline / KPU Sumsel Tanggung Anggaran Test Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Capai Rp 1 Miliar

KPU Sumsel Tanggung Anggaran Test Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Capai Rp 1 Miliar

BP/DUDY OSKANDAR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan usai hasil pemeriksaan tes kesehatan jasmani, tes kesehatan rohani, dan bebas penyalahanan narkoba para kandidat yang akan berlaga di dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang di aula lantai II RSMH Palembang, Selasa (16/1).

Palembang, BP

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aspahani mengatakan, untuk satu pasangan calon kepala daerah yang mengikuti test kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba menghabiskan anggaran Rp12,5 juta/orang.
“39 paslon jadi 78 dikalikan 12,5 juta totalnya,” kata Ketua KPU Sumsel, Aspahani usai menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari pihak RSMH, Selasa (16/1)
Dan jika ditotalkan menghabiskan dana sekitar Rp1 miliar tepatnya Rp975.000.000.
Dia menambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan telah dilaksanakan pada 11 sampai 14 Januari. “Tanggal 17 ini kami umumkan syarat calon apakah sudah memenuhi semua, termasuk diantaranya hasil pemeriksaan kesehatan. Kalau memenuhi syarat bisa lanjut ke tahapan berikutnya. Tapi kalau tidak memenuhi dinyatakan gugur dan bisa diganti calon lain sampai 3 hari kedepan,” kata Aspahani.

Baca:  Jembatan Endikat Segera Diperbaiki

Lebih lanjut Aspahani mengungkapkan, untuk syarat calon bisa diperbaiki jika ada kekurangan misalnya ijazah belum dilegalisir atau lainnya. Tapi kalau pemeriksaan kesehatan wajib diganti kalau tidak memenuhi syarat, karena sifatnya final. Tanggal12 Februari akan ditetapkan calon peserta pilkada.

“Hari ini kita menerima hasil pemeriksaan, memenuhi syarat atau tidak. Kalau memenuhi syarat bisa lanjut ke tahap selanjutnya, kalau tidak memenuhi syarat dinyatakan gugur dan bisa diganti, besok hasilnya diumumkan,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pangdam II/Swj Resmikan Car Wash dan Cafe Di Kawasan Boombaru

Palembang, BP Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto secara resmi membuka operasional Car wash dan Sriwijaya Cafe Sanggar Saka ...