Home / Headline / Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

Terdakwa Viar Mediansyah mendengarkan amar putusan yang dibacakan majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (16/1). BP/HARIS

Palembang, BP–Terbukti melakukan persetubuhan, Viar Mediansyah (33) dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (16/1).

Tak hanya itu, majelis hakim yang diketuai Mimi Haryani juga menghukum oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini dengan pidana denda sebesar Rp60 juta subsider tiga bulan penjara.

Baca:  Dua Kali Sukri Cabuli Anak di Bawah Umur

Menurut majelis hakim perbuatan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 81 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Bila tak sependapat dengan putusan ini terdakwa maupun jaksa memiliki hak yang sama dengan mengajukan upaya hukum banding dalam waktu satu pekan ke depan,” tandasnya.

Namun, Mimi melanjutkan, bila dalam waktu yang ditentukan tidak menentukan sikap, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap.

Baca:  Pergoki Istri Selingkuh di Pos Satpam

Mendapat hukuman yang sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rini Maria, terdakwa yang selama menjalani proses hukum tak ditahan ini masih menyatakan pikir-pikir.

Berdasarkan data yang diperoleh, tindak pidana asusila terhadap korban La tersebut berawal dari perkenalan terdakwa dengan korban melalui klub mobil.

Lalu pada 7 Februari 2016, korban mengajak terdakwa keluar untuk pergi makan dan keduanya lalu pergi ke sebuah hotel di kawasan Taman Kenten.

Baca:  Gauli Pacar, Katot Diciduk Polisi

Setelah sama-sama berada di kamar hotel, keduanya melakukan hubungan badan layaknya pasangan suami istri yang menurut terdakwa dilakukan tanpa paksaan.

Usai melakukan persetubuhan, terdakwa memberikan uang sebesar Rp300.000 kepada mahasiswi Akademi Keperawatan tersebut.

Tak hanya itu, perbuatan serupa kembali mereka lakukan di sebuah hotel di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan di sebuah villa di kawasan Bogor, Jawa Barat saat terdakwa mengikuti Diklat dalam pekerjaannya.

Hingga akhirnya terdakwa mengetahui bahwa korban memiliki hubungan dengan pria lain, sehingga ia menyuruh terdakwa pulang ke Palembang. # ris

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketum PPP Versi Muktamar Jakarta Tentukan Dukungan Pilpres Besok

Jakarta, BP— Humphrey R Djemat secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta,  menggantikan Djan Faridz yang memilih mundur ...