Home / Bisnis / BRI Kelola Rekening dan Operasional HKBP Palembang

BRI Kelola Rekening dan Operasional HKBP Palembang

Palembang, BP

Bank BRI wilayah Palembang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XV di Gereja HKBP Palembang, Senin (15/12).

Pemimpin Wilayah BRI Palembang Edy Priono mengatakan bahwa kerjasama ini meliputi pengelolaan rekening atas operasional gereja, pelayan, non pelayan, dan jemaat, serta fasilitas Cash Management Sistem Bank BRI.

Selain pembukaan rekening dan CMS, Bank BRI juga memberikan fasilitas lainnya yaitu penempatan EDC Brilink, Kartu Kredit, CSR dan kerja sama lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi pelayanan, non pelayan, dan jemaatnya.

Rekening yang dibentuk pada kerja sama ini merupakan rekening BritAma Bisnis untuk operasional Gereja serta rekening BritAma para pelayan dan non pelayanan gereja sebagai rekening gaji.

Dikatakan diam bahwa produk Tabungan BRI BritAma merupakan produk tabungan BANK BRI yang memiliki beragam kemudahan. Dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 10.612 unit kerja BANK BRI.

Simbolis perjanjian kerja sama
dengan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XV di Gereja HKBP Palembang, Senin (15/12).

Dengan memiliki Tabungan BRI BritAma, nasabah akan mendapatkan Kartu Debit BRI untuk dapat bertransaksi di lebih dari 24.000 ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, serta dapat digunakan di lebih dari 30.000 jaringan ATM Bersama, Prima, Cirrus, Bankcard dan Link.

Kecepatan dan Kemudahan transaksi ditunjang oleh layanan e-Banking BRI, seperti Mobile Banking BRI, Phone Banking BRI, dan Internet Banking BRI yang juga dapat diakses melalui aplikasi BRI Mobile di smartphone.

Kartu Debit BRI juga dapat dipergunakan sebagai sarana belanja di berbagai merchant berlogo Master Card. Khusus untuk BritAma Bisnis sendiri, diberikan tambahan fasilitas yaitu limit biaya transaksi yang lebih tinggi dan bebas biaya administrasi.

Edy priyono juga menambahkan, khusus untuk kerja sama ini akan meliputi unit kerja BRI di Sumatera Selatan dan Belitung, jumlah unit kerja di Susmel sendiri saat ini terdapat 233 Unit kerja terdiri dari 10 Kantor Cabang, 18 Kantor Cabang Pembantu, 8 Kantor Kas, 127 Kantor Unit, 53 Teras BRI, 17 Teras Keliling, 556 ATM, dan 35 CRM.

Sedangkan untuk jumlah unit kerja di Bangka Belitung saat ini terdapat 62 Unit kerja yang terdiri dari 3 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu, 3 Kantor Kas, 34 Kantor Unit, 12 Teras BRI, 4 Teras Keliling, 134 ATM, dan 4 CRM.

Dari rekening Operasional gereja tersebut, nantinya juga akan diberikan fasilitas CMS BRI yaitu merupakan fasilitas memberikan kemudahan dan kecepatan transaksi, monitoring keuangan secara online oleh HKBP seluruh wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sehingga dalam pengaturan dan pengecekan saldo rekening dan transaksi Gereja HKBP dapat dilakukan langsung dari gereja tanpa perlu datang ke Kantor Cabang BRI,” katanya.

Selain kerjasama diatas, para jemaat Gereja HKBP juga diberi kemudahan untuk membuka rekening BRI, Kartu kredit BRI dan fasilitas lainnya yang ada di bri, serta jemaat gereja juga dapat mendaftar menjadi agen Brilink BRI.

Dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, dapat memudahkan Gereja HKBP Distrik XV menikmati fasilitas jasa perbankan. “Perjanjian kerja sama ini sebenarnya telah di lakukan oleh Bank BRI dan seluruh Gereja HKBP se Indonesia,” katanya.

Edy Priyono berharap dengan adanya kerjas ama ini, Gereja HKBP mendapatkan kemudahan layanan transaksi perbankan dari Bank BRI.  #ren

x

Jangan Lewatkan

Giliran Jualan di Medsos Kena Pajak

Jakarta, BP–Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akan mengenakan pajak kepada para pedagang online yang berjualan di media sosial (medsos) seperti Instagram, ...