Home / Headline / Giliran Hendri Zainuddin Diusulkan Dipecat

Giliran Hendri Zainuddin Diusulkan Dipecat

BP/IST
Hendri Zainuddin

Palembang, BP

Buntut pemecatan H Mularis Djahri sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, dan Zakaria Abas, SH, MHum, sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel oleh mantan Ketua Umum Partai Hanura DR Oesman Sapta Odang (OSO), H Mularis Djahri sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel resmi, Senin (15/1) mengajukan usulan pemberhentian Wasekjen DPP Partai Hanura H Hendri Zainuddin Sag ke DPP Partai Hanura .
“ Sudah kita ajukan usulan pemberhentian Hendri sekaligus pencabutan kartu anggotanya hari ini ke DPP,” katanya, Senin (15/1)
Menurut Mularis , kesalahan fatal yang dilakukan Hendri selaku koorwil Sumsel , harusnya mengerti Ad/Art Partai dan bukan mencampuri urusan DPD Partai Hanura Sumsel.
“Harusnya dia (Hendri) menyambungkan hasil pleno DPD Partai Hanura Sumsel ke DPP Partai Hanura, bukannya dia membuat konflik, itu etika politiknya, daripada kita berkonflik dengan Golkar, lebih baik kita berhentikan anggota kita sendiri,” katanya.
Mengenai posisi Anggota Bapilu DPP Partai Hanura Fauzi H Amro MSi Fauzih H Amroh SE MSi, masih di proses karena yang bersangkutan masih menjabat anggota DPR RI.
Menurut Mularis, yang bisa memecat Ketua DPD Partai Hanura hanya Ketua Dewan Pembina, yakni Wiranto.
“Yang bisa pecat ketua DPD hanya Pak Jenderal Haji Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Hanura dan dalam keputusan tersebut tidak di tandatangani sekjen jadi tidak sah sehingga tidak sah SK tersebut untuk yang memberikan dan yang diberikan,” katanya.
Meski dalam SK tersebut, DPP Partai Hanura telah menugaskan Hendri Zainuddin sebagai Plt Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, namun Mularis tetap akan mensukseskan dukungan Hanura Sumsel untuk salah satu pasangan calon.
“DPD Hanura Sumsel siap mensukseskan DRA (Dodi Reza Alex)- GRK (Giri Ramanda Kiemas) di Pilgub Sumsel 2018 – 2023,” katanya.

Baca:  Setelah Mularis, Giliran OSO Dipecat dari Ketum Hanura

Hendri Zainuddin ketika dihubungi melalui ponselnya menanggapi dingin hal tersebut.
“Idak Apo-apo, khan dio (Mularis) bukan pengurus Hanura lagi, makmano mau usulkan pemecatan,” katanya.
Hendri menilai apa yang disampaikan Mularis hanya angin lalu saja yang tidak perlu ditanggapi.#osk

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perampok Kuras Rumah, Seret Pemiliknya ke Dalam Hutan

Lubuklinggau, BP–Tiga kawanan perampok menyatroni rumah Meitisa (24) dan sempat menyeret serta menganiaya korban ke hutan di belakang rumahnya. Peristiwa ...