Home / Pendidikan / Motivasi Mahasiswa Unsri, Ini Pesan Reno Anugerah Pratama

Motivasi Mahasiswa Unsri, Ini Pesan Reno Anugerah Pratama

Reno Anugerah Pratama

Palembang, BP– Mengakhiri bulan Januari 2018 kali ini, Motivator Reno Anugerah Pratama menggelar Roadshow Motivasi Pemudah dan Mahasiswa ke berbagai wilayah Sumatera Selatan. Selain Palembang, Ogan Ilir, Muara Enim dan Lahat tak luput dari kunjungannya.
Benar saja, hari ini penulis buku Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi ini menggelar diskusi motivasi dengan tema ‘Menyentuh Dengan Hati’ bersama para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsri.
Dalam diskusinya, Reno menyampaikan bahwa sukses setelah lulus kuliah itu biasa, tapi sukses sebelum lulus kuliah itu baru luar biasa. Pasalnya, mahasiswa adalah pilar penting dalam perkembangan era peradaban baik membangun secara ekonomi maupun melesat sebagai generasi pemimpin di masa depan.
“Generasi mahasiswa terbaik adalah yang mampu meraih sukses sejak sebelum lulus kuliah. sukses spiritual,  sosial,  emosional,  finansial,  dan intelektual,” ujar Reno saat diskusi bersama mahasiswa di Mushola Al Barokah Unsri.
Apalagi, mahasiswa juga dikenal bukan hanya genarasi muda yang tumbuh dan berkembang di kampus akan tetapi memiliki multi peran sebagai generasi penerus bangsa.
“Mahasiswa memiliki berbagai fungsi sosial,  yakni sebagai anak,  pemimpin,  mahasiswa sebuah universitas,  masyarakat,  guru, dan lainnya maka pandailah menempatkan diri,  karena ini menentukan kesuksesan anda dalam hidup bersosial,”imbuhnya.
Oleh karena itu sebagai mahluk sosial sukses sendiri itu biasa,  tapi mampu mengajak orang lain untuk sukses bersama dan dalam berbagai aktivitas kebaikan itu baru luar biasa.
“Miliki master plan hidup,  agar hidup lebih terarah.  Dan kita lebih komitmen dalam pencapaian meraih kesuksesan tersebut.  Dan raihlah impian terbesar Kesuksesan itu yakni Dunia Bahagia Akhirat Surga,”pungkasnya. #sug
Baca:  Petinggi Unsri Hibur Penonton Melalui Teater Dul Muluk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

23.574 Peserta Tak Lolos SNMPTN

Palembang, BP–Setelah menjalani serangkaian tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, sebanyak 23.534 dinyatakan tidak lolos. Dengan demikian ...