Home / Headline / Kunjungi Makam Al-Habib Ahmad bin Husein Alaydrus.

Kunjungi Makam Al-Habib Ahmad bin Husein Alaydrus.

BP/IST
Makam Al-Habib Ahmad bin Husein Alaydrus.

Palembang, BP

Jum’at (12/1), komunitas Pecinta Ziarah Palembang untuk kelima kalinya melakukan ziarah ke makam bersejarah di daerah Sako Kenten, tepatnya di jalan Batang hari V Lebong Gajah Perumnas, Palembang tepatnya di rumah seorang warga Lebong Gajah yaitu Zanik yang juga seorang jamaah majelis ta’lim di kota Palembang.
Menurut Muhamad Setiawan didampingi , Kgs Hidayatullah Matjik Alfian dan Muhammad Mukhlis Nallahuddin mengatakan, Makam bersejarah yang diziarahi ini yaitu makam Al-Habib Ahmad bin Husein Alaydrus.
“Beliau merupakan seorang pendakwah yang berasal dari daerah Ternate , ada juga yang mengatakan dari keturunan Habib Kramat luar Batang, kalau hipotesis saya , beliau berdakwah di daerah Sako Kenten , jauh jauh hari sebelum daerah ini menjadi pemukiman warga , ketika daerah ini masih sepi beliau berdakwah dengan menyusuri sungai di daerah perumnas yang sekarang sudah ditimbun,” kata Muhamad Setiawan.
Hal ini dibuktikan dengan makam beliau terletak di daerah pinggiran sungai yang berada di daerah pasar perumnas , walaupun kini sungai kecil tersebut telah ditimbun ataupun tertimbun. Sama halnya seperti makam Kramat Panjang (Syekh Muhammad Ali Akbar Baraqbah ) / (Habib Muhammad Ali Albar). Dan hal serupa juga terjadi pada makam Kramat Jong (Syekh Muhammad bin Hasan Assegaf) sebagian warga mengatakan Syekh Abdul Qadir Jailani Wallahu’alam . Yang wilayah geografis nya terletak di pinggir sungai.
“Kami selalu berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu terbuka dalam memberi tahu kepada kami di komunitas perihal adanya makam makam bersejarah di seluruh penjuru Sumatera Selatan untuk segera kami data dan kami masukkan dalam jadwal Ziarah kami ,” katanya.
Pihaknya, juga selalu menantikan pemberitahuan dari semua elemen masyarakat perihal adanya makam makam bersejarah yang masih banyak belum kami ketahui atau masih tersimpan.
“Kami juga sangat bersenang hati jikalau adanya berbagai elemen masyarakat berkenan untuk bergabung dengan kami di komunitas Pecinta Ziarah Palembang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PBB Sumsel Targetkan Harga Mati 1 Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel

Palembang, BP DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara silaturahmi caleg DPRD Provinsi di Kantor DPW ...