Home / Pendidikan / IHBD Ajarkan Dakwah Pelajar dan Mahasiswa Zaman Now 

IHBD Ajarkan Dakwah Pelajar dan Mahasiswa Zaman Now 

BERHIJRAH: Trainer Andi Ahmad Zikrillah saat memberikan materi pada kajian Palembang Berhijrah di Masjid Salsabillah Palembang, Minggu (14/1)

Palembang, BP— Pesatnya era globalisasi dan modernisme saat ini, budaya barat mulai merong-rong para generasi muda terutama para pelajar dan mahasiswa. Sehingga generasi muda dituntut agar menyikapi akselerasi Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Teknologi (IPTEK). Termasuk soal cerdas dalam bermedia sosial.
Fenomena ini belakangan muncul seiring generasi muda banyak muncul di dunia maya ketimbang menjalankan produktifitas kegiatan, baik dalam menimba ilmu atau pun menebar kebaikan.
Demikian disampaikan Trainer dari Yayasan Sahabat Dakwah Indonesia Andi Ahmad Zikrillah dalam kajian rutin Gerakan Infahnya Hidup Bersama Dakwah (IHBD) dengan program Palembang Berhijrah Part III yang digelar di Masjid Salsabilah Palembang, Minggu (14/1).
“Ini adalah kajian kali ketiga Palembang Berhijrah dan tema yang kita angkat adalah tentang berhijrah. Oleh karena itu, mari kita sama-sama berdakwah menyampaikan kebaikan dimana pun termasuk di media sosial. Karena faktanya banyak generasi muda berada di media sosial daripada di Masjid,”ujar Andi Ahmad Zikrillah.
Lanjut penulis buku Melukis Cinta Meraih Bahagia (MCMB) tersebut menyampaikan bahwa tantangan kepada para mahasiswa dan pelajar saat berhijrah adalah pola keseharian, menjaga diri tetap rendah hati. Untuk itu, upayakan agar niatkan dalam hati untuk istiqomah tentang apa yang kita lakukan adalah ibadah.
“Termasuk untuk apa kita belajar, untuk apa kita bekerja, untuk apa kita menikah jawabannya adalah satu yakni untuk ibadah. Jika hal tersebut sudah kita tetapkan dalam diri, para generasi muda yang dalam masa berhijrah Insyaalloh terus terjaga,”jelasnya.
Dirinya berharap lewat program Palembang Berhijrah ini menjadi jalan kebaikan para generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa agar memfilter diri untuk membangun karakter menuju pribadi yang cerdas dan berakhlak mulia dengan misi ayo hijrah, ayo ngaji dan ayo dakwah.
“Termasuk kami sampaikan bahwa Palembang Berhijrah merupakan program dakwah dari Yayasan Sahabat Indonesia yang tidak berafiliasi pada partai politik atau pun momen Pilkada karena tujuannya adalah misi gerakan sosial dan dakwah,”tegasnya.
Senada dengan itu disampaikan Ustadz Salewangan LC MA, salah satu pembina Yayasan Sahabat Dakwah Indonesia berharap Program Palembang Berhijrah ini semakin menginspirasi, semakin menebar kebaikan generasi muda di Palembang lebih banyak lagi.
“Mengajak kebaikan adalah tugas kita semua, dan kita semua adalah pemimpin, pemimpin dalam diri kita dan semua akan dipertanggung jawabkan nantinya. Kami sangat senang pemuda dan pemudi di zaman sekarang banyak aktif dalam kajian,”pungkasnya. #sug
Baca:  Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Kajian Palembang Berhijrah Part VI
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Palembang, BP Tak bisa dipungkiri, fenomena literasi saat ini membuktikan bahwa minat menulis di tataran generasi muda terutama mahasiswa belakangan ...