Home / Palembang / Tambah Bus Trans Musi di Bandara

Tambah Bus Trans Musi di Bandara

Palembang, BP — Persiapan menjelang Asian Games terus dilakukan. Salah satunya dengan menambah operasional armada Trans Musi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Terutama saat ini PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) akan kembali mendapatkan bantuan bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Direktur Operasional PT SP2J Palembang Antoni Rais mengatakan, penambahan jumlah armada trayek Bandara SMB II dikarenakan diperkirakan jumlah pengguna akan lebih banyak. Sebab saat Asian Games dipastikan jumlah kunjungan di Palembang akan meningkat.

“Saat ini, SP2J hanya mengoperasional dua bus, nantinya setelah bantuan bus dari Kemenhub diterima, kita akan tambah menjadi enam bus,” katanya.

Selama menjelang Asian Games ini, bus Trans Musi juga bersolek. Meskipun terhitung delapan bulan lagi, namun sejak kini sekitar 50 bus telah selesai di pasang branding Asian Games. Branding ditempel pada bus besar dan kecil dengan warna merah maupun biru. Baranding tersebut menjelaskan diantaranya waktu pelaksanaan event olahraga akbar itu, seperti 18.8.18 yang artinya 18 Agustus 2018, waktu hari H Asian Games.

Baca:  Trans Musi Kurang 200 Bus Lagi

“Kami sudah dihubungi oleh panitia Asian Games pusat untuk memasang branding di bus-bus, dan itu sudah kami lakukan terutama rute ke OPI Jakabaring,” terangnya.

Bus tang telah dibranding sudah mulai berjalan memberi warna lain di jalanan Kota Palembang. Untuk lebih memantapkan sarana transportasi perhelatan Asian Games, pihaknya menerima bantuan sebanyak 40 bus besar dari Kemenhub pada tahun 2018 ini. Bus transmusi ini nantinya akan diperuntukan bagi event Asian Games mendatang.

Baca:  SP2J Ingin Trans Musi Terintergrasi LRT

“Nantinya kami akan menempatkan dua bus di beberapa hotel besar di Palembang dengan tambahan bus ini, maka bus yang digunakan untuk operasional tidak terganggu,” ujarnya.

Dia mengatakan bus khusus tamu Asian Games ini nantinya tidak akan stop di halte layaknya bus Trans Musi yang beroperasi saat ini. “Bantuan bus tahun ini merk Hino dengan kapasitas 32 orang. Saat ini bus Trans Musi yang masih beroperasi sebanyak 150 bus, 40 bus cadangan dan 40 bus dalam keadaan rusak dan dalam waktu dekat akan di lelang ” jelasnya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengaktifkan kembali rute Alang-Alang Lebar (AAL) dan Karyajaya. “Rute ke wilayah itu cukup sepi, beberala waktu lalu sudah kita coba aktifkan lagi bus yang kesana, tapi masih juga sepi penumpang, nanti akan kita coba lagi,” terangnya.

Baca:  Terbongkar, Ini Alasan Trans Musi Masih 'Cash' Hingga Tunggakan Utang Miliaran

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 300 supir dan 300 kondektur yang sudah ada saat ini dengan melakukan peningkatam kedisiplinan karyawan, kesopanan, pakaian, bahasa dan tata cara menghormati orang. Bahkan dirinya sudah melakukan training kepada karyawannya.

“Semuanya kami training mulai dari pengawas, driver, kondektur, dan staf umum, setidaknya di dalam bus itu ada yang mengerti Bahasa Inggris, sehingga memudahkan tamu asing berbicara,” ujarnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

18 September, Sandiaga Uno Akan ke Palembang

Palembang, BP — Sandiaga Uno yang merupakan bakal calon Wakil Presiden Republik Indonesia dipastikan akan berkunjung ke Kota Palembang pada 18 ...