Home / Headline / Supaya Tidak Bosan, Bapaslon Ikuti Test Kesehatan Di RSMH Sambil Dengarkan Musik

Supaya Tidak Bosan, Bapaslon Ikuti Test Kesehatan Di RSMH Sambil Dengarkan Musik

BP/DUDY OSKANDAR
Bakal Calon Bupati OKI Iskandar SE dan wakilnya HM Giri saat diperiksa kesehatan di Graha Spesialis, JUmat (12/1).

Palembang, BP

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang dr Mohammad Syahril, Sp.P, MPH mengatakan, hingga saat ini tidak ada keluhan dari bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bupati dan Walikota 9 Kabupaten kota di Sumsel yang mengeluhkan test kesehatan yang dilakukan pihak RSMH yang dimulai sejak, Kamis (12/1) hingga hari ini, Jumat (12/1).
Dan saat test kesehatan , Kamis (12/1) terlihat sebagian bapaslon kecapean dimana hal ini disebabkan faktor usia yang sudah tua dan sebagainya.
“Enggak ada keluhan, artinya sampai kemari tidak ada yang menyampaikan itu, kemarin itu sampai jam 7 malam ,” kata ketika ditemui di RSMH Palembang, Jumat (12/1)
Dan hari ini tinggal meneruskan tahapan test kesehatan yaitu pemeriksaan dari mata , teliga sampai kebawah, ada rontgen, jantung.
“ Ini khan ujian khan , tergantung tingkatan ,” katanya.
Sedangkan anggota KPU Sumsel Liza Lizuarni mengakui melihat kelelahan dimuka bapaslon saat mengikuti test kesehatan terutama test kejiwaan Kamis (11/1).
“Pasti, HIMSI melakukan khan punya alasan tersendiri, mungkin mekanismenya harus seperti itu , kami KPU enggak paham itu , silahkan sepenuhnya ketika mereka memasuki ini sepenuhnya kami serahkan kepada tim pemeriksa, mereka punya aturan, mereka punya mekanisme sendiri, jadi yang akan kami terima dalah hasil , hasilnya memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat dan itu harus memenuhi syarat dari kesehatan rohani, kesehatan jasmani dan bebas penyalahgunaan narkoba, satu saja tidak memenuhi syarat dia tidak memenuhi syarat (TMS) semuanya,” katanya.
Pihaknya, mengapresiasi langkah RSMH yang mendengarkan musik bagi bapaslon selama test kesehatan agar tidak bosan.
“Mereka semua kawan lamo, isinya orang partai, sesama bupati, sesama walikota,” katanya.
Ketua tim kesehatan yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, dr. Rizal Sanif, SPOG pemeriksaan kesehatan , Kamis (12/1).
“Untuk wawancara kemarin lama, juga, masing-masing orang itu memakan waktu 1 sampai 1,5 jam , untuk test urine setiap orang memakan waktu 10 sampai 15 menit,” katanya.
Selama test , dia mengaku bapaslon tidak ada keluhan dan hanya senyum-senyum saja.
“Supaya tidak bosen bapaslon saya mintakan didengarkan musik, dikasih music, musiknya slow bukan music dangdut atau rock supaya dia bisa menikmati juga , kenyamanan diruangan sambil menunggu,” katanya.
Dan untuk test hari ini juga menurutnya sama bapaslon agar tidak bosan didengarkan music dan dikasih snak.
“ Mereka itu sambil cerita, sambil penesan kalau bahasa Palembangnya, enjoy kita bikin supaya mereka nyaman, senang dan kita lihat hasilnya, kalau hasilnya bagus tambah seneng kita, “ katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

Palembang, BP–Terbukti melakukan persetubuhan, Viar Mediansyah (33) dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri ...