Home / Headline / Ikuti Psikotest Di RSMH, Calon Kepala Daerah Di Sumsel Miliki Cerita Sendiri

Ikuti Psikotest Di RSMH, Calon Kepala Daerah Di Sumsel Miliki Cerita Sendiri

BP/IST
Sebanyak 39 pasangan bakal calon (Bapaslon) kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018 di Sumatra Selatan (Sumsel), mengikuti rangkaian tes kesehatan di RSMH Palembang, Kamis (11/1).

Palembang, BP
Sebanyak 39 pasangan bakal calon (Bapaslon) kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018 di Sumatra Selatan (Sumsel), mengikuti rangkaian tes kesehatan di RSMH Palembang, Kamis (11/1).Selanjutnya bapaslon ini akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani pada hari berikutnya.
Bakal calon (Balon) Gubernur Sumsel, H Aswari Rivai mengaku, bisa melalui tes psikotes dengan baik dan tidak ada persiapan khusus sebelum menjalani tes ksehatan. Hanya saja dia, meyiapkan diri dengan tidur lebih awal sebelum hari H menjalani tes kesehatan.
“Tidak ada persiapan khusus, cuma tidur lebih awal bae jam 9 malam, biar bangun pagi lebih seger,” katanya.

Baca:  KIP Minta KPU Sumsel Transparan Soal Penggunaan Anggaran

Dia mengatakan, telah berpengalaman dua kali mengikuti pemeriksaan kesehatan. Dan ini merupakan kali ketiganya mengikuti pemeriksaan kesehatan.

“Yang penting jawab sejujurnya saja tes ini. Soalnya ada sekitar 500 tentang keseharian kita, apa yang baik apa yang buruk,” katanya.

“Kita tidak ragukan profesionalitas tim dokter, yang penting harus transparan, jika gagal diumumkan, jangan nanti tiba-tiba. Karena kita mau mencalonkan ini persiapannya 3 sampai tahun sebelum masuk tahapan ini,” katanya.

MenurutAswari dirinya tidak memiliki riwayat penyakit. Hanya saja diakuinya, sempat megalami patah kaki beberapa tahun lalu.
Sementara itu, bakal calon wakil Gubernur Sumsel Irwanyah, mengatakan tidak menemui kendala saat menjalani pemeriksaan kesehatan.
Dia juga percaya diri akan lulus tahapan tes dan ditetapkan sebagai pasangan calon wakil gubernur Sumsel mendampingi Aswari.
Sedangkan Bakal calon wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono berada diantara puluhan orang yang ikut tes. Berpakaian kemeja putih, ia didampingi seorang pria berjalan menuju musolah.
“Sangat beda tes sekarang. Sangat memeras otak,” katanya.
Soal yang dikerjakan banyak, bobotnya juga dirasa lebih sukar dibanding tes yang pernah diikutinya selama ini.
“Mana tadi diminta gambar ikan dan bebek. Saya bisa gambarnya,” kata Slamet, lalu tertawa.
Sedangkan Bakal Calon Walikota Pagaralam Febrianto mengaku dirinya datang bersama Ir. Gunawan yang akan menjadi bakal pasangan calon bersama dirinya.
Dan sejak dirinya menyatakan mundur sebagai salah satu direksi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang beberapa waktu lalu, memang untuk serius maju di Pilkada Pagaralam.
“Saya sudah pikirkan matang-matang dan insha allah.swt kami akan menang dari suara petahana. Dimana, masyarakat Pagaralam Selatan yang menjadi basis massa siap memenangkan kami,” katanya.

Baca:  AKHOR Kejar Elektabilitas Harno-Fitri

Febri menerangkan, maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, dirinya bersama Ir. Gunawan mendapat dukungan dari koalisi Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

Bakal calon Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang akan berpasangan dengan Harnojoyo mengaku, selama tes psikologi tidak ada hal yang sulit hanya saja ruangannya yang dingin.
“Ruangannya dingin sekali. Apa mungkin memang dibuat khusus seperti itu ya” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Separuh Anggota Dewan Mangkir Saat Pidato Presiden RI

Inderalaya, BP–Miris, saat rapat paripurna istimewa ke III tahun sidang 2018, hanya separuh dari 40 anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir ...