Home / Budaya / Pesta Puisi Muntok 2108: Undang Sunlie Karena Ia Putra Babel

Pesta Puisi Muntok 2108: Undang Sunlie Karena Ia Putra Babel

Rita Orbaningrum

Muntok, BP–Pesta Puisi Muntok 2018 yang dijadwal dihelat April mendatang, memang sejak obrolan awal akan mengundang Sunlie Thomas Alexander sebagai salah satu pemakalah.

Hal itu dikatakan Rita Orbaningrum, sekretaris panitia Pesta Puisi Muntok 2018, sekaitan klarifikasi yang dibuat Sunlie Thomas Alexander di facebook, Kamis (11/1).

Panitia mencantumkan nama Sunlie sebagai salah satu pembicara karena ia putra Babel yang sudah menasional.

“Kami berharap kehadiran beliau akan membangkitkan semangat literasi di Muntok,” kata Rita dihubungi melalui telepon, Kamis (10/1).

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Baca Puisi Kemanusiaan

“Sejak obrolan awal saat merancang proposal, maka untuk pemakalah ya tiga nama itu termasuk Sunlie,” jelas dia.

Tapi memang, lanjut dia, belum disurati ke beliau. “Tapi kemudian ada isu bahwa acara ini didanai Deny maka kami tegaskan di berita itu bahwa ini murni kami yang cari anggaran. Sekalian sebut nama-nama pemakalah,” ujarya.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Baca Puisi Kemanusiaan

Rita menambahkan, nama-nama penyair yang bakal diundang juga belum dikonfirmasi atau diundang. Hal ini menyangkut surat-surat juga sedang dibuat. Baik surat untuk pemerintah, perusahaan, dan lain-lain.

“Jadi kami mohon maaf pada Sunlie jika kami belum mengkonfirmasi. Tapi tulus kami ingin menghidupkan dunia literasi khususnya perpusian di Bangka Barat. Maka kami ingin undang Sunlie yang namanya sudah besar di tingkat Nasional,” imbuh dia.

Itulah alasan panitia, masih kata Rita, mencantumkan namanya karena dia merupakan sastrawan Babel yang punya nama besar, biar jadi motivasi bagi penulis lokal lainnya.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Baca Puisi Kemanusiaan

Sebelumnya diberitakan bahwa Pesta Puisi Muntok 2018 ini murni digagas Komunitas Literasi di Bangka Barat. Dalam pemberitaan itu disebutkan tiga pemakalah yakni Taufik Rahzen, Suminto A Sayuti, dan Sunlie Thomas Alexander.

“Dengan ketiga pemakalah itu, kami berharap dapat memotivasi kami. Juga sebagai silaturahim dengan para penyair Nasional,” ujarnya.#rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ziarah Perdana Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Kunjungi 15 Makam Bersejarah Di Palembang

Palembang, BP–Bertepatan dengan hari Jumat (1/12) dan juga dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Komunitas. Pecinta Ziarah Palembang yang ...