Home / Headline / Hanura Sumsel Dukung Dodi-Giri

Hanura Sumsel Dukung Dodi-Giri

BP/IST
Mularis Djahri

Palembang, BP

Kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumsel Mularis Djahri saat deklarasi Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Giri Ramandha di Monumen Perjuangan Rakyat Rabu (10/1) menambah kekuatan pasangan Dodi-Giri di Pilkada Sumsel kali ini.

Walaupun langkah Mularis ini berlawanan dengan keputusan dari DPP Partai Hanura harusnya mengusung pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya.

Baca:  Pilgub Sumsel 2018 Tanpa Calon Perseorangan

Namun kedatangannya seolah memberikan dukungan pada Dodi dan ini tidak masuk dalam skema pusat.

Mularis menjelaskan, dirinya datang sebagai kader.

Menurutnya, ini adalah bentuk penghormatan terhadap etika politik. Sebab Partai Golkar termasuk dari partai yang mendukungnya untuk pencalonan Walikota Palembang.

“Jadi kader-kader wajar saja kalau mereka menghormati secara etika politiknya untuk mengusung Dodi,” katanya usai acara deklarasi Dodi-Giri.

Baca:  Merekam Jejak Calon DPD RI Asal Sumsel

Lanjutnya, hal itu tidak bisa dipaksakan kepada kader-kader partai. Karena mereka memilih berdasarkan hati nurani.

Namun jika dengan sikapnya seperti ini menyalahi aturan internal partai, ia menyerahkan urusan itu dengan DPP Partai Hanura.

“Ya tergantung dari DPP,” jelasnya.

Mularis Djahri tampak hadir di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), dimana disana digelar deklarasi Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Giri Ramandha.

Baca:  Gerindra Dukung Sarimuda-Rozak

Mularis mengaku mengantarkan Dodi-Giri mendaftar ke KPU Sumsel usai salat Dzuhur, setelahnya ia juga mendaftar ke KPU Kota Palembang pukul 14.00.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ada Pangamanan Khusus Mikroteks Di Surat Suara

Palembang, BP Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel akan diberi pengamanan khusus berupa mikroteks dengan huruf tenggelam. Pengaman ...