Home / Headline / Dodi Reza Alex Dan Aswari Resmi Mendaftar Ke KPU Sumsel

Dodi Reza Alex Dan Aswari Resmi Mendaftar Ke KPU Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2019-2024 H Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas resmi mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan yang terima langsung Ketua KPU Sumsel Aspahani.

Palembang, BP

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2019-2024 H Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas resmi mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan yang terima langsung Ketua KPU Sumsel Aspahani.
Paslon yang mengantongi 29 kursi dari koalisi Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB ini mendatangi KPU Provinsi Sumsel dengan diiringi atau diantar para pendukung dan pimpinan partai pengusung.
“Ini merupakan langkah awal untuk Sumsel lebih baik, terima kasih atas penerimaan yang diberikan. Tahapan berikutnya akan kami ikuti secara seksama,” kata Dodi Reza dalam sambutannya di Ruang Pendaftaran Paslon di Aula KPU Sumsel, Rabu (10/1).
Ada yang menarik saat pendaftaran paslon yang menjadi representasi anak muda ini, karena terlihat hadir mendampingi Ketua DPD Partai Hanura Sumsel yang juga bakal calon Walikota Palembang, Mularis Djahri. Seperti diketahui, Partai Hanura terkait dukungan dijatuhkan ke paslon selain Dodi – Giri.
Sebelum mendaftar di KPU, paslon ini menggelar deklarasi bersama partai pengusung dan pendukung di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) dan shalat zuhur di Masjid Agung Palembang.
Paslon Dodi Reza Alex Noerdin – Giri Ramanda Kiemas memastikan akan melanjutkan pembangunan dan menjalankan visi misi dengan jargon “Dua Tahun Tuntas”.
“Melanjutkan pembangunan yang sudah ada dengan bekal pengalaman dan kompetensi.Visi kami Sumsel melompat ke depan, pembangunan yang ada kami tingkatkan dansemakin diperbaiki,” katanya.
Menurutnya, apa yang telah terjadi atau dicapai oleh Provinsi Sumsel harus dilanjutkan dan semakin diperbaiki.
“Dua tahun bisa, membangun dan meratakan infrastruktur yang ada di Sumsel. Seluruh jalan dan jembatan akan selesai dengan baik, dua tahun jalan mulus. Listrik selesai dan kerjasama dengan bupati walikota, kami sudah mengetahui seluk beluk masalah di desa.Kami akan menggerakkan kemampuan daerah, untuk itu program dua tahun akan dijalankan seluruh anggota parlemen dan bupati walikota, serta menciptakan lapangan kerja,” katanya.
Setelah itu, bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, Saifudin Aswari Rivai dan M Irwansyah menyerahkan berkas ke KPU Sumsel.Keduanya hadir di lokasi sekitar pukul 15.11 mengenakan baju bernuansa putih.

BP/DUDY OSKANDAR.  Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, Saifudin Aswari Rivai dan M Irwansyah usai menyerahkan berkas ke KPU Sumsel, Rabu (10/1).

Sesekali sebelum memasuki ruangan terpantau baik Aswari ataupun Irwansyah menyempatkan diri untuk berfoto bersama masyarakat yang hadir. “InsyaAllah mau daftar ke KPU,” kata Aswari sebelum memasuki ruangan.
Di lokasi terpisah, sebelum berangkat ke KPUD, Bupati Lahat dua periode itu bersama dengan Irwansyah yang merupakan Wali Kota Pangkalpinang menggelar doa bersama seluruh kader Gerindra dan PKS.
Aswari mengatakan, siapapun yang akan maju untuk membangun Sumatera Selatan harus memiliki komitmen kedepannya membawa daerah ini menjadi lebih baik.
“Saya berharap pemimpin Sumsel ke depan komitmen terhadap

Baca:  Soal PAW, DPRD Sumsel Datangi Mendagri

pembangunan, komitmen terhadap masyarakat, komitmen untuk membangun mimpi mereka,” ucap Aswari penuh harap.
Senada dengan Aswari, Irwansyah atau dengan sapaan akrab Wawan memohon doa kepada masyarakat agar dapat berjuang dalam konstalasi pilkada Sumsel 2018 – 2023 ini. “Insya Allah amanat amanat yang diberikan dapat memberikan kedamaian dan kesejahteraan Sumsel ke depan,” kata Wawan.
Bakal pasangan calon Aswari – Irwansyah mantap melenggang di Pilkada Sumsel 2018 setelah berhasil mengantongi 15 kursi. Keduanya diusung oleh koalisi reuni yaitu Partai Gerindra dengan perolehan 10 kursi dan PKS 5 kursi.
Sementara itu hingga hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) peserta Pilgum Sumsel 2018, KPU Provinsi Sumsel menerima pendaftaran empat paslon dari jalur partai politik. Mulai Kamis (11/1) keempat paslon akan mengikuti serangkaian tes psikologi, tes urine dan tes kesehatan lainnya di RSMH Palembang.
Keempat paslon yang mendaftar yakni Ishak-Yudha, Deru-Mawardi, Dodi-Giri, dan Aswari-Irwansyah. Meski mereka sudah dinyatakan terdaftar, namun KPU menyatakan, masih ada beberapa calon yang belum melengkapi persyaratan pencalonan.
Untuk itu, Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, semua berkas harus sudah diserahkan sampai dengan pukul 24:00, Rabu (10/1) dan tidak ada penambahan paslon lagi karena jumlah kursi di DPRD Sumsel habis terbagi dalam empat paslon ini.
“Ya, jadi berkas yang kurang harus segera menyusul malam ini, karena batas waktunya sampai tengah malam nanti,” katanya.
Adapun tahapan pemeriksaan kesehatan, sambungnya, dilakukan di RSMH Palembang yang akan dimulai pukul 07:00 Kamis (11/1).
“Besok mereka terlebih dahulu tes psikologi dibantu oleh Himpsi. Setelah itu baru siang harinya mengikuti tahapan tes wawancara dan tes urin oleh BNN, hari berikutnya tes kesehatan jasmani oleh tim dokter,” jelas Aspahani.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

Palembang, BP Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama ...