Home / Palembang / Warga Ulu Harus Tampung Air Lebih Banyak

Warga Ulu Harus Tampung Air Lebih Banyak PDAM Tingkatkan Pengaliran Jelang Asian Games

 

Petugas meteran PDAM Tirta Musi tengah memutuskan sambungan air bersih pelanggan.

Palembang, BP — Untuk menunjang kontinuitas pengaliran selama pelaksanaan Asian Games, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang melakukan beberapa perbaikan. Sehingga diimbau kepada 34.925 pelanggan untuk menampung air, sebab penyetopan air bersih berlangsung pada Jumat (12/1) selama 16 jam.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya mengatakan, PDAM akan melakukan beberapa pekerjaan yaitu koneksi pipa outlet diameter 500 mm x 300 mm di IPA Ogan Jakabaring untuk pengaliran ke Dekranasda dan venue-venue, perbaikan kabel power pompa 8 dan 9 untuk pengaliran ke Booster Kertapati, serta rehablitasi jembatan pipa diameter 400 mm PVC jalur ke Panca Usaha dan sekitarnya.

Baca:  Nunggak Sembilan Bulan 11 Saluran Puasa Air Bersih

“Pelaksanaan pekerjaan tersebut membutuhkan waktu yang relatif lama, mulai jam 08.00 – 24.00. Kami meminta para pelangggan di Seberang Ulu untuk memaklumi dan dapat menampung air di penampungan untuk persiapan selama air tidak mengalir,” katanya, Rabu (10/1).

Setelah pelaksanaan pekerjaan secepatnya PDAM akan menormalisasikan pengaliran. Namum, untuk daerah ujung normalisasi pengaliran bisa sampai 2×24 jam. Dari total sekitar 60 ribu jumlah pelanggan di kawasan Seberang Ulu, sekitar 34.925 pelanggan akan terkena dampak perbaikan ini. Diantaranya Unit Pelayanan SU I sebanyak 9.425 pelanggan dan Unit Pelayanan SU II sebanyak 25.500 pelanggan.

“Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang rutin atau sering. Ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kita,” katanya.

Baca:  Gunakan Air Tetangga, Meteran Dibongkar

Andi mengatakan, saat ini PDAM Tirta Musi tengah mengalami defisit air sebesar 300 liter perdetik. Diantaranya sebagaian di kawasan Sako, Sukarami, Talang Jambi, dan beberapa kawasan lainnya terutama kawasan pinggiran. Untuk mengatasi hal tersebut, PDAM Tirta Musi akan melakukan investasi alternatif untuk mengatasi hal tersebut.‎

“Investasi jangka panjang PDAM Tirta Musi akan membangun pipa baru di kawasan Seberang Ilir dengan‎ kapasitas 1.100 liter perdetik. Kita akan bangun Intake dan IPA di Gandus. Ditargetkan pembangunan tahun ini dan diprediksi 2-3 tahun pembangunn ini akan selesai,” jelasnya.

Berikut wilayah yang terkena dampak perbaikan PDAM Tirta Musi. Wilayah Seberang Ulu I yakni Bungaran dan sekitarnya, meliputi Jalan Bungaran, Jalan Rasyid Siddiq, Jalan Gubernur HA Bastari dan Kantor Imigrasi. Jalan Panca Usaha sampai ke Jalan Aiptu Wahab meliputi Jalan Panca Usaha, Jalan Rasyid Sidiq, Jalan Wahid Hasyim sebelah kiri dan Jalan Aiptu Wahab. Booster Kertapati, yakni Jalan Ki Marogan sebelah kiri dan kanan, Jalan Mayjen Yusuf Singadekane dan Jalan Sriwijaya Raya.

Baca:  Listrik Padam, Air PDAM Tetap Hidup

Sementara Seberang Ulu II, wilayah yang tergangu pengalirannya kawasan Jakabaring yang meliputi Komplek JSC, Pasar Induk, Perum Amen Mulya, Perum PNS, Griya Sumsel Sejahtera, Jalan Sei Lais dan Jalan Tegal Binangun. Jalan A Yani Kanan meliputi Jalan Silaberanti sampai Jalan Pertahanan. Jalan A Yani Kiri yakni Jalan KH Azhari. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah Mobil Crane Untuk Perbaikan Lampu Jalan

Palembang, BP — Mobil crane yang dimiliki saat ini untuk perbaikan lampu jalan dan memangkas pohon, dinilai Pemerintah Kota Palembang melalui ...