Home / Headline / ‘Kami Memang Muda, Tapi Kami Bukan Anak Kemarin Sore’

‘Kami Memang Muda, Tapi Kami Bukan Anak Kemarin Sore’ Diusung 3 Partai Besar, Dodi-Giri Yakin Menang

Dodi – Giri deklarasi di Monpera

Palembang, BP–Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), yang  berdiri kokoh di pinggir Jl Merdeka, Palembang, menjadi saksi deklarasi pasangan Bakal Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza dan Bakal Calon Wakil Gubernur H Giri Ramanda N Kiemas,  Rabu (10/1). Diusung tuf partai besar, pasangan muda ini optimis bisa memenangkan Pilkada.

Mengenakan kemeja berwarna krem, pasangan Dodi – Giri datang didampingi istri disambut meriah dari seluruh pendukung, timses, relawan masing-masing dari Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Deklarasi dimulai dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, dilanjutkan doa, dan penandatanganan naskah deklarasi.

Dodi – Giri saat pendaftaran di KPU Sumsel

Dalam pidatonya Calon Gubernur Provinsi Sumsel periode 2018-2023 Dodi Reza mengatakan, pertama kali dalam sejarah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumsel ada tiga partai besar berada dalam satu panggung untuk meneruskan perjuangan Sumsel. Mengingat selama ini kekuatan tiga partai politik tersebut selalu berpisah dan berbeda calon yang diusung.

Baca:  Pertama di Sumsel, Muba Terangi Warga Gunakan PLTMG

“Dua kali pemilukada partai Golkar menjadi pemenang menempatkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sebagai Gubernur. Partai PDI-P dan PKB sebagai pemenang urutan kedua dan ketiga. tapi pada Pilgub 2018 tiga partai bersatu padu memenangkan pasangan Dodi Reza dan Giri Ramandha N Kiemas,” ungkapnya.

Rentetan pengalaman dan prestasi baik Dodi maupun Giri berhasil Dodi rincikan dalam pidatonya. Mulai dari awal karirnya puluhan tahun berkerja untuk Sumsel, dari awal berkerja secara profesional murni di perusahaan asing maupun perusahaan nasional. Selanjutnya ketia Dodi menjadi anggota DPR RI dua periode, dan berhasil menduduki  jabatan sebagai pimpinan komisi DPR RI dimana jabatan merupakan puncak seorang politisi. Kemudian saat ia memutuskan menjadi Bupati Musi Banyuasin membangun Sumsel berkerja dengan rakyat secara langsung.

Baca:  Dodi Kembalikan Formulir Balonbup, Apriyadi Balonwabup

Tak hanya sepak terjang Dodi, dalam kesempatan itu Bakal Calon Wakil Gubernur  Giri Ramanda juga ikut dipaparkan. Dimulai saat Giri mengawali karir hampir 20 tahun sebagai profesional di perusahaan-perusahaan nasional maupun perusahaan asing di Jakarta. Kemudian berorganisasi menjadi anggota DPRD tiga periode berturut-turut, dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah syukur tadi telah kita berdoa bersama dan saksikan deklarasi penyerahan dukungan kepada kami berdua. Insha Allah apa yang diamanatkan kepada kami akan kami lakukan dengan penuh tanggung jawab. Saya dan adinda Giri memang pemimpin yang muda tapi insha Allah bukan anak kemarin sore. Insha Allah dengan menggabungkan pengalaman dan kompetensi kerjasama yang baik selama ini, kami bertekad untuk mewujudkan Sumsel yang jauh lebih baik,” tuturnya

Baca:  Prioritaskan Titik Rawan, Bangun Jalan Penghubung Antardesa

Dikatakannya Sumsel saat ini sudah jauh melompat ke depan sehingga ia  juga ingin terus meningkatkan dan semakin memperbaiki agar tercapai kesempurnaan.

Menurut Dodi-Giri mereka berkomitmen akan menyempurnakan capaian yang sudah ada sekarang. Termasuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat dalam waktu dua tahun  pertama dengan membangun seluruh pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Sumsel. Kemudian dalam waktu 2 tahun juga  menyelesaikan problem yang ada di level kabupaten/kota.

“Saya dan Giri juga Insha Allah akan merangkum seluruh generasi muda untuk lebih berkarya demi kemajuan Sumatera Selatan,” kata calon gubernur kelahiran 1 November 1970 ini. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...