Home / Pendidikan / Jelang Pilkada, Harnojoyo ‘Tebar’ Insentif Ribuan Guru Honorer

Jelang Pilkada, Harnojoyo ‘Tebar’ Insentif Ribuan Guru Honorer

HONORER: Walikota Palembang H Harnojoyo saat memberikan insentif secara simbolis pada acara lounching program insetif guru honor di Pelataran Disdik Palembang, Rabu (10/1).

Palembang, BP– Pemerintah Kota Palembang mengaku mangapresiasi kepada perjuangan para guru honorer baik jenjang SD maupun SMP di Palembang. Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah berjanji akan lebih memperhatikan lagi mengenai insentif.
Pasalnya, Pemerintah telah memberikan bantuan apresiasi kepada guru honorer dalam rangka peningkatan kinerja atas perjuangan guru honorer selama ini.
Demikian disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo dalam lounching pemberian insentif kepada ribuan guru honorer di Pelataran Dinas Pendidikan Kota Palembang, Rabu (10/1).
Pemerintah Kota Palembang  sendiri melalui program ini memberikan insentif kepada sebanyak 1.050 guru honorer kategori 2, dan TKS (Tenaga Kependidikan Sekolah). Insentif sebesar 500 ribu perorang diserahlan secara simbolis oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para tenaga pengajar di kota Palembang, karena mereka adalah para pahlawan pendidikan, sudah selayaknya kita beri penghargaan,” tutur Harnojoyo.
Harnojoyo menambahkan, besaranya 500ribu perorang setiap bulan. “Untuk saat ini kita beri insentif 500 ribu perbulan, namun tahun depan bisa kita naikkan hingga satu juta perbulan,”harapnya
Dalam kesempatan ini, Harnojoyo juga memberikan kabar gembira kepada para guru dan TKS, dengan memberikan SK Walikota. “Para guru  dan  TKS selama ini mengurus Sertifikasi terkendala dengan SK karena selama ini mereka tidak memiliki SK dari BKD, hanya kepala sekolah, dan saya tegaskan semua guru  dan TKS akan segera mendapat SK resmi dari BKD” Kata Harnojoyo.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang  Ahmad Zulinto, mengatakan, sebanyak 1050 guru honor dan K2 disekolah diberikan insentif ini, mereka yang namanya telah terdaftar didata dapodik di Dinas Pendidikan Kota Palembang, dan dari data dapodik tersebut nantinya kita lihat masa kerja dan dibatasi Dari 5 tahun keatas serta mempunyai UNPTK.
“Mereka yang mendapatkan insentif ini   bukan hanya gutu honor  saja, tetapi  tenaga kependidikan pun seperti tata usaha, operator sekolah dan penjaga sekolah yang telah memenuhi syarat juga mendapatkan insentif,”ujarnya
Ditambahkannya, bagi yang tidak mempunyai UNPTK Karena tidak linier ijazanya dan terganjal ijazanya akan tetapi masa kerjanya 5 tahun atau lebih makan mereka juga akan diberikan insentif.
“Berdasarkan  edaran menteri tentang legalitas pengunaan dana BOS maka mereka akan diberikan SK dari wali kota Palembang dan mereka juga bisa mengikuti sertifikasi bagi guru honor SD dan SMP. Pemberian SK tersebut tak lain untuk memberikan kesejahteraan kepada pahlawan tanpa jasa  dalam mencerdaskan anak bangsa,  apabila  kesejateran sudah tercapai maka otomarts pendidikan akan meningkat,insya Allah ditahun depan insentif mereka akan naik menjadi 1.000.000,”terangnya. #sug
Baca:  Minta Prioritaskan Guru Honorer
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Program Magister SPI FAHUM Gelar Kuliah Tamu bersama Konsuler Kebudayaan Iran

Krisis Kemanusiaan yang terjadi di Palestina membuat sejumlah elemen simpatis. Termasuk Fahum UIN dan Iran Corner yang mencoba menyoroti dari ...