Home / Headline / Dodi Resmikan 27 Anggota Skuad Sriwijaya FC

Dodi Resmikan 27 Anggota Skuad Sriwijaya FC

Presiden Sriwjaya FC Dodi Reza Alex bersama Manajer SFC Ucok, Direktur Keuangan Augie Bunyamin saat mengumumkan skuad laskar Jakabaring.

Palembang, BP–Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex secara resmi mengumumkan skuad Laskar Wong Kito musim 2018. Dari 27 nama yang disebutkan sang presiden, tak jauh berbeda dengan pemberitaan sebelumnya.

Di posisi penjaga gawang, SFC mengontrak Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dickri Yusron, Rangga Pratama. Kemudian pemain belakang, yakni Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marckho Meraudje, Alfin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou N’diaye, dan Beri Ramanda.

Untuk sektor tengah, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syarian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, dan Adam Alis. Sedangkan untuk pemain depan, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, dan Esteban Vizcarra.

Baca:  Pemkab Muba Percantik Jembatan Musi

Alhamdulillah ada pemain berkualitas bergabung bersama skuad SFC musim ini. Tapi itu bukan jaminan bakal berprestasi. Kadang banyak pemain bintang tapi tidak berprestasi, begitu pun sebaliknya, tak ada pemain bintang tapi justru berprestasi,” kata bakal calon gubernur Sumsel ini.

Berlabuhnya pemain seperti Makan Konate, Esteben Vizcarra, Adam Alis, Patrich Wanggai, Manuchekhr Dzalilov, dan pemain bintang lainnya baru menjadi awal.

Tim belum menghasilkan apa pun, karena memang kompetisi Liga 1 belum bergulir. SFC masih dalam persiapan dan baru masuk program uji coba serta mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden pada 16 Januari nanti.

Baca:  Dodi, Rekam KTP Hingga Ziarahi Leluhur di Muba

“Ini baru langkah awal. Perjalanan ke depan masih panjang. Di kompetisi banyak ditemui dinamika, seperti pemain cedera, pemain belum temukan performa terbaiknya atau masalah tim lain, itu hal biasa,” jelasnya.

Dodi pun menyebut, saat launching skuad Laskar Wong Kito 24 Februari nanti, besar kemungkinan bakal ada penambahan pemain.

Dari 27 nama yang ia sebutkan belumlah final. Masih akan ada pemain belakang yang bergabung untuk memperkokoh pertahanan tim besutan Rahmad Darmawan ini.

“Tapi semua masih dalam proses, pasti akan kita umumkan dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

Sembari menunggu pemain belakang ini, jajaran pelatih diminta untuk fokus turun di Piala Presiden. Di turnamen pramusim ini, SFC pernah mencapai partai final di tahun 2015. Kala itu, SFC dipertemukan dengan Persib Bandung. Di laga pamungkas itu, Laskar Wong Kito gagal menjadi juara karena kalah 0-2.

Baca:  Percepat Pembangunan Infrastruktur di Seluruh Desa Muba

“Itu prestasi kita di turnamen Piala Presiden, tapi ini sebagai ajang pemanasan. Tempat di mana pelatih mencoba pemain, formasi, strategi dan taktik untuk mengarungi Liga 1 musim 2018,” ujarnya.

Sementara itu Manajer SFC Ucok Hidayat mengatakan, jajaran manajemen telah bekerja keras untuk memburu pemain yang masuk dalam proyeksi Rahmad Darmawan. Kini perburuan pemain itu hampir selesai. Telah ada 27 pemain yang siap mengarungi Liga 1.

“Tapi masih ada satu bek lagi yang kita incar,” ucapnya.

Ucok enggan menyebutkan identitas pemain, meski rumor berkembang jika dia tak lain bek PSM Makassar Hamka Hamzah.

“Semua masih proses. Saat ini kita resmikan 27 pemain dulu,” ucapnya. 0zal

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...