Home / Pendidikan / SMAN 6 Palembang Targetkan Tahun Depan Gunakan Kurikullum Cambridge

SMAN 6 Palembang Targetkan Tahun Depan Gunakan Kurikullum Cambridge

Kepala SMAN 6 Palembang, Hj Maryati SPd

Palembang, BP— Berangkat dari peningkatan lulusan menuju pelajar yang berdaya saing Internasional, SMA Negeri 6 Palembang membidik tahun ajaran 2019/2020 sudah mulai menerapkan kurikullum cambridge.
Untuk menuju target tersebut, pihak sekolah pun melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan instrumen terkait untuk mendukung jalannya program yang digagas oleh Pemrintah Provinsi Sumatera Selatan tersebut.
“Memang kami, semua sekolah unggulan kemarin mendapatkan penawaran Dinas Pendidikan tentang implementasi kurikullum cambridge dan semua diserahkan ke kepala sekolah masing-masing,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang Hj Maryati SPd, Senin (8/1).
Namun demikian, lanjut Maryati bahwa untuk mendukung hal tersebut butuh SDM yang mumpuni terutama dalam hal bahasa inggris. Dan juga termasuk pembiayaan karena rata-rata orang tua siswa menengah kebawah dalam hal perekonomian.
“Makanya target kita adalah tahun depan, sembari kita memberi pelatihan kepada guru yang mengajar,” jelasnya.
Menurutnya, ada lima guru yang akan diberikan pelatihan baik secara kualitas bahasa inggris, dan instrumen lain. Agar jika salah satu guru berhalangan hadir ada guru yang menjadi pengganti.
“Ya, minimal target kita sekelas lah, kalau sarana dan prasarana saya pikir audah sangat lengkap,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Maret, Dana Sekolah Gratis Dicairkan

Palembang, BP Setelah sempat tertunda, dana untuk Program Sekolah Gratis (PSG) periode triwulan ke 3 dan 4 akan dicairkan pada ...