Home / Headline / PDIP Majukan Dodi Reza-Giri Kiemas di Pilgub Sumsel 2018

PDIP Majukan Dodi Reza-Giri Kiemas di Pilgub Sumsel 2018

Dodi Reza Alex dan HM Giri Kiemas saat pengumuman di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung. Foto: Tsarina Maharani/detikcom

Jakarta, BP–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjatuhkan pilihan kepada Bupati Musi Banyu Asin Doddy Reza Alex dan HM Giri Ramanda Kiemas sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sumatera Selatan 2018.

Baca:  Pasangan Dodi Giri Kuasai Arena Debat Publik

Pengumuman pasangan calon tersebut disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, nama-nama calon cubernur dan wakil gubernur untuk seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada sudah dikerucutkan saat rapat di kantor DPP PDIP pada Jumat 5 Januari 2018.

Baca:  Pemkab Muba Terus Imbau Masyarakat Dukung Program Nasional

“Inilah yang kami dialogkan dengan partai-partai lain, tetapi prinsipnya nama-nama sudah disetujui tinggal diumumkan besok. Dan termasuk yang lain-lain,” terang Hasto.

Hasto mengatakan partainya akan mengusung bakal calon yang sesuai dengan asprasi rakyat di daerah.

“Jadi Pilkada ini bukan untuk menang-menangan tetapi menampilkan seluruh kebudayaan kita. Bahwa kita adalah bangsa yang beradab, dan kita adalah bangsa yang memiliki etika, moralitas yang tinggi di dalam politik,” tandas Hasto.

Baca:  Apriyadi: Wujudkan Putra-Putri Bangsa yang Berkarakter

Di menegaskan, memang banyak nama yang disuarakan. Akan tetapi, kata kuncinya adalah pengalaman.

“Ya berbagai nama-nama memang disuarakan. Dan tentu saja PDIP ketika mencalonkan, kami mendengarkan suara partai, mendengarkan masukan tokoh. Tetapi juga mereka yang berpengalaman,” pungkas Hasto.pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melawan Saat Digeledah, Juru Foto Keliling Simpan Shabu di CD

Palembang, BP–Dengan mengaku sebagai wartawan, Eko Rizki Sepriyanda (29) berusaha melawan dan menolak dilakukan penggeledahan saat disergap personel Polsek IT ...