Home / Headline / Mularis-Syaidina Ali Resmi Didukung PPP

Mularis-Syaidina Ali Resmi Didukung PPP


BP/IST
Pasangan Mularis-Syaidina Ali

Palembang, BP

PPP resmi mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Mularis Djahri-Syaidina Ali. Kepastian ini setelah DPP PPP mengeluarkan SK dan B1KWK bernomor 328/SK/DPP/C/1/2018 tentang persetujuan calon walikota dan wakil walikota Palembang, tanggal 6 Januari 2018.
Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketum DPP PPP, Romahurmuziy dan Sekjen Arsul Sani , Dijelaskan kalau DPP PPP menyetujui calon Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang atas nama Mularis Djahri dan Syaidina Ali.
Dengan terbitnya BIKWK terbaru ini, maka B1KWK yang lama, atas nama calon lain, dinyatakan tidak berlaku.
Setelah memastikan dukungan parpol, besok, Senin (8/1) selepas Dzuhur, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Mularis Djahri dan Syaidina Ali akan mendaftar ke KPU Kota Palembang. Informasi ini disampaikan langsung para tim pemenangan Mularis-Syaidina Ali.
“Besok selepas Dzuhur, kita akan daftar ke KPU. Tim yang akan mengantar sekitar 200 sampai 500 orang,” kata Ketua Bapilu DPC Hanura Kota Palembang, Didi, Minggu (7/01/2018).
Mularis-Syaidina Ali sendiri maju Pilkada dengan diusung tiga parpol koalisi nasional yaitu Golkar, Hanura dan PPP .
Sementara itu Pilwako kota Palembang diprediksi bakal diikuti empat pasangan calon,terdiri dari pasangan incumbent, Harnojoyo-Fitrianti (Demokrat, PDIP, PKB, PAN dan PBB), Sarimuda-Rozak (Nasdem, PKS dan Gerindra) dan Mularis-Syaidina Ali (Hanura, Golkar dan PPP). Lalu, satu lagi pasangan jalur perseoarangan M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadi yang juga memastikan bakal mendaftar pada 9 Januari nanti sembari mengumpulkan perbaikan syarat dukungan.
Pengamat Politik Sumsel, Bagindo Togar mengatakan, peluang untuk menang terhadap keempat pasang bakal calon kontentas pesta rakyat Palembang tersebut sama.
Tinggal nanti bagaimana adu kekuatan strategi pemenangan tim yang disajikan kapada pemilih. Karena elektabilitas kandidat hanya gambaran bukan jaminan ketika sudah masuk tahapan kampanye. “Sebenarnya dengan empat pasang, maka untuk mengalahkan petahana harus memiliki dua kali kekuatan lebih, karenanya program yang disajikan dengan tampilan berbeda justru akan menjual, karena petahana hanya mengandalkan image sukses yang diklaim sepihak, ini celah sebenarnya,” kata Bagindo.
Menurutnya, Pilkada tahun ini akan menjadikan mesin parpol bergerak karena semua kandiat hampir ketua partai kecuali independen.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lepas Jemaah Haji, Wabup Minta Doakan OKI

Kayuagung, BP–Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H.M. Djakfar Shodiq melepas jemaah calon haji berjumlah 286 orang plus petugas haji ...