Home / Headline / Cegah DBD, Perindo Fogging 700 Rumah

Cegah DBD, Perindo Fogging 700 Rumah


    BP/IST
    Suasana Rescue Perindo Sumsel melakukan pengasapan atau fogging, kali ini digelar di Kelurahan Tanah Mas, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (6/1).

Banyuasin, BP

Intensitas hujan yang cukup tinggi di awal tahun 2018, dikhawatirkan menimbulkan genangan air dan menjadi tempat berkembangbiak nyamuk aedes aegypti. Merespons hal itu, Rescue Perindo Sumsel melakukan pengasapan atau fogging, kali ini digelar di Kelurahan Tanah Mas, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).
Ketua DPW Rescue Perindo Sumsel Salim menungkapkan, aksi ini didorong oleh permintaan warga yang khawatir dengan bahaya penyakit demam berdarah dengue (DBD).
Pada pelaksanaannya, sebanyak dua tim diterjunkan langsung ke lokasi. Tim Rescue Perindo melakukan pengasapan di 8 RT Kelurahan Talang Kelapa, diantaranya RT 8-10 dan RT 34-39.
“Hari ini kami mengasapi titik-titik yang berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk di sekiranya 700 rumah warga,” kata Salim, Sabtu (6/1).
Dia menambahkan, kegiatan ini dilakukan atas permintaan warga, untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD. Di beberapa daerah Banyuasin, sudah ada warga yang menjadi korban DBD.
“Setelah mendapat pengajuan dari warga, kami langsung menindaklanjuti,” jelasnya.
Fogging ini merupakan kegiatan rutin Rescue Perindo, lanjutnya. DPW Rescue Perindo terus mengadakan fogging sedikitnya seminggu dua kali. Selain itu, banyaknya permintaan fogging dari warga juga membuat kegiatan ini terus berjalan untuk melayani keluhan masyarakat.
Sementara kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga atas cepat tanggap melayani masyarakat. “Masyarakat di Kelurahan Tanah Mas sangat merasa terbantu, berkat adanya program fogging gratis dari Partai Perindo. Kami juga sangat senang Partai Perindo langsung merespon permintaan Warga,” kata Ketua RW 03 Ali Hanafia.
Ali berharap, kegiatan ini terus berkesinambungan. Dengan bukti kerja nyata seperti ini, kedepannya Partai Perindo akan lebih dikenal oleh masyarakat dan di pilih pada Pemilu 2019 mendatang.


BP/IST
Suasana Rescue Perindo Sumsel melakukan pengasapan atau fogging, kali ini digelar di Kelurahan Tanah Mas, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (6/1).

“Masyarakat sekarang sudah pintar, bisa melihat dan merasakan Partai Perindo terjun langsung kepada masyarakat bawah, melalui kerja nyata Partai Perindo, Insya Allah akan di pilih di Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.
Ke depan, fogging direncanakan akan dilakukan di daerah Pangkalan Benteng,Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. Sekiranya tiga RT yang akan dilakukan pengasapan oleh Tim Rescue Perindo Sumsel.
Sebelumnya, kepada warga Sumsel Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumsel Febuar Rahman mengajak, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga. Perlu diwaspadai pula tanaman yang mulai rimbun di musim hujan dapat menjadi sarang nyamuk, begitu juga genangan air di saluran yang tersendat.

Baca:  Salbiah Gelar Yasinan Syukuran Penempatan Rumah Baru

“Kita fokus juga pada upaya pencegahan. Ini upaya untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk DBD,” ujarnya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fasilitasi Tim Karhutbunlah, Dinsos Muba Buka Dapur Umum

BAYUNG LENCIR, BP– Bupati Muba Dodi Reza instruksikan kejajarannya khususnya Dinas Sosial supaya semua fasilitas kebutuhan tim pemadam api karhutbunlah ...