Home / Headline / Sales Asuransi Simpan 3 Kilogram Shabu

Sales Asuransi Simpan 3 Kilogram Shabu

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Wakapolresta AKBP Prasetyo dan Kasat Narkoba Kompol A Akbar saat merilis tangkapan shabu 3 kilogram, Kamis (4/1). BP/MARDIANSYAH

Palembang, BP–Fernades alias Andes (39) yang diketahui berprofesi sebagai sales asuransi kedapatan menyimpan 3 kilogram shabu di rumahnya.

Semua itu terungkap setelah kediaman Fernandes di Jalan Masjid, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako ini digrebek anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang, Selasa (2/1) lalu.

Baca:  Bupati OI Resmi Dipecat

Dalam penyergapan tersebut, polisi menemukan sebuah koper hitam berisi tiga kantung shabu seberat 3 kg atau senilai Rp3,6 miliar yang disimpan pelaku di bawah ranjang dalam kamar rumahnya.

Bahkan, karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan, kedua kaki Fernades terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas.

“Pelaku sudah lama kita incar setelah dilakukan pengembangan dari penangkapan tersangka lain dua bulan lalu,” ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Wakapolresta AKBP Prasetyo dan Kasat Narkoba Kompol A Akbar, Kamis (4/1).

Baca:  Bangkrut, Pedagang Pempek Beralih Jual Shabu

Dalam gelar tersangka dan barang bukti tersebut, Kapolresta melanjutkan, anggotanya terpaksa memberikan tindakan tegas terhadap tersangka karena yang bersangkutan melakukan perlawanan dan hendak kabur.

“Sebelum memberikan tindakan tegas yang terukur, anggota lebih dulu melepaskan tembakan peringatan ke udara, tapi tak dihiraukan pelaku,” tandasnya.

Menurut Wahyu, barang haram tersebut berasal dari Jakarta dan jaringan tersangka juga berada di Ibukota. “Namun kita tetap akan melakukan pengembangan untuk memutus jaringan tersangka,” imbuhnya.

Baca:  Lurah Lorok Pakjo dan Ketua RT Disergap Pesta Shabu

Atas perbuatan tersebut, dirinya menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 112 ayat 2 subsider Pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Sedangkan, tersangka Andes ketika digiring petugas untuk mengikuti gelar perkara hanya bisa tertunduk lesu dan menahan sakit akibat betis kiri dan kanannya ditembus peluru petugas. “Baru satu kali. Barang ini titipan orang,” tuturnya. # idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cabor Panjat Tebing Muba Raih Tiga Medali Emas

Prabumulih, BP–Kontingan Musi Banyuasin ( Muba) berhasil mengawinkan medali emas dari nomor speed classic perorangan putra dan putri, cabang olahraga ...