Home / Headline / Beto Datang, Naturalisasi Tinggal Menghitung Hari

Beto Datang, Naturalisasi Tinggal Menghitung Hari

 

Palembang, BP

 

Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves sudah mulai bergabung dalam sesi latihan di lapangan Venue Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (4/1).

 

Di hari perdana latihan, Beto menjalani latihan ringan, karena baru tiba dari Brasil. Usai latihan, Beto yang bincangi soal proses naturalisasinya, mengatakan, jika sebelum bertolak ke Brasil, ia sudah menyerahkan segala persyaratan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

 

Selama berada di Brasil, proses naturalisasi terus berjalan. Kini proses itu sudah masuk tahap akhir.

 

“Tadi saya bertemu dengan orang imigrasi, mereka mengatakan jika pekan ini atau paling lambat pekan depan proses naturalisasi selesai,” ungkapnya.

 

Bomber berusia 37 tahun ini mengaku sangat senang. Itu karena ia memang sudah sangat suka dengan negara ini. SFC pun butuh ia musim ini dengan status sebagai WNI.

 

“Apalagi musim depan itu ada Liga 1 dan Copa Indonesia,” katanya.

 

Dengan ia berstatus menjadi WNI, tim ini merasa terbantu dengan bisa menambah satu pemain asing lagi. Hal itu akan membuat SFC akan semakin kuat.

 

“Sehingga target SFC untuk juara musim 2018 mudah-mudahan bisa kita capai,” ujarnya.

 

Sebagai punggawa Laskar Wong Kito, prioritas sudah pasti mempersembahkan trofi. Tapi untuk memicu semangat dalam dirinya, seperti musim-musim sebelumnya, ia selalu mematok target pribadi.

 

“Target saya musim ini harus lebih baik dari musim sebelumnya. Musim lalu saya berhasil mencetak 22 gol, musim ini setidaknya lebih banyak lagi,” jelasnya.

 

Dengan bantuan rekan-rekannya yang lain, mantan striker Arema FC ini percaya hal itu bisa tercapai. Meski rekan duetnya Hilton Moreira tidak lagi bersama sekalipun.

 

Beto pun percaya, takkan butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi dengan tim bentukan Rahmad Darmawan. Baik itu pemain yang baru bergabung seperti Makan Konate, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Abimanyu, Alfin Tuasalamony dan pemain lainnya.

 

“Saya memang baru bergabung, tapi kita sudah sama-sama kenal. Baik itu pemain lama atau baru, sehingga adaptasi pasti akan berjalan cepat,” jelasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menambahkan, winger asal Argentina Esteban Vizcarra baru akan tiba di Palembang malam ini (5/1).

 

“Dia datang terlambat karena anaknya sakit, sekarang ia masih di Jakarta,” jelasnya.

 

Perjalanan dari Argentina ke Indonesia memakan waktu selama 36 jam. Hal itu membuat buah hatinya jatuh sakit.

 

“Jadi ia datang terlambat satu hari, tapi besok (hari ini-red) sudah di Palembang,” ucapnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo: Rakyat Mendambakan Pemimpin Yang Setia Kepada Rakyat

Palembang, BP Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menanti hasil Pilkada 2018, untuk menjadi acuan dirinya menghadapi Pemilihan Umum ...